URnews

Prioritaskan Pendidikan, Glow & Lovely Beri Beasiswa 60 Perempuan Muda

Anisa Kurniasih, Jumat, 29 Januari 2021 14.51 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Prioritaskan Pendidikan, Glow & Lovely Beri Beasiswa 60 Perempuan Muda
Image: Ilustrasi mahasiswa lulus universitas. (Pixabay)

Jakarta – Peran perempuan di dunia pendidikan tak boleh diremehkan. Pasalnya, menurut Pengamat Sosial dari Universitas Indonesia, Devie Rahmawati, studi International Labour Organization (ILO) menunjukkan fakta bahwa sekitar 77 persen dari 400 perusahaan di Indonesia sepakat keragaman gender telah mendatangkan beragam manfaat. 

Nah, untuk membuka akses pendidikan bagi perempuan agar lebih percaya diri dan berani bermimpi besar, Fair & Lovely yang secara global bertransformasi menjadi Glow & Lovely, kembali menyelenggarakan program dukungan pendidikan ‘Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021’.

Program yang telah diadakan sejak 2017 ini ditujukan untuk 60 perempuan muda Indonesia yang memiliki prestasi, aspirasi dan motivasi. Saat ini, kata Felix Winarta, Senior Brand Manager Glow & Lovely Indonesia, telah tercatat 210 Adik Bintang di berbagai wilayah Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi pilihan mereka.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Glow and Lovely saat ini membuka pendaftaran untuk 14 provinsi di Indonesia agar semua perempuan memiliki kesempatan untuk mengakses pendidikan tinggi. Sebelumnya, hanya ada 11 provinsi saja yang tersedia di program ini. Menurut Felix, ada tiga provinsi tambahan, yakni Aceh Darussalam, Riau dan Lampung. 

Baca Juga: Dukung Wanita Muda Makin Berprestasi, Fair & Lovely Buka Beasiswa Tahun ke-4

1611906570-Para-pembicara-dalam-virtual-press-conference--Glow-&-Lovely-Bintang-Beasiswa-2021-.jpgSumber: Preskon virtual program dukungan pendidikan ‘Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021’ (Glow & Lovely)

”Selama empat tahun, ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ telah menjadi program yang selalu dinanti dan disambut antusias. Tahun lalu contohnya, jumlah pendaftar meningkat hingga lebih dari 60% dibandingkan 2019. Untuk menjawab animo tersebut pula, kami sekarang memperluas cakupan wilayah di Pulau Sumatera, tepatnya di Provinsi Lampung, Riau dan Aceh, sehingga total terdapat 14 provinsi wilayah cakupan kami untuk Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021,” jelas Felix Winarta dalam keterangan resminya.

Selain dalam bentuk beasiswa pendidikan, ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa’ juga memberikan sejumlah kelas pendampingan untuk memaksimalkan masa studi dan mengembangkan potensi para Adik Bintang (penerima manfaat beasiswa).

Mengenai perkembangan mereka, Lintang Gustika, Project Manager Hoshizora Foundation, menceritakan, para Adik Bintang menunjukkan prestasi yang sangat membanggakan, rata-rata mendapat IP di atas 3,6. 

Mereka juga aktif berorganisasi, bahkan beberapa di antaranya mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan kompetisi bergengsi tingkat nasional maupun internasional, seperti FIRA RoboWorld Cup serta The World Universities Debating Championship (WUDC). 

“Melalui Glow & Lovely Bintang Beasiswa kami ingin  memberikan pengalaman konsep pendidikan untuk hari esok, di mana kami tidak hanya fokus pada kemampuan akademis saja tetapi juga keahlian lain seperti berpikiran kritis, problem solving, public speaking, leadership hingga wirausaha. Tujuannya untuk membekali mereka agar mampu menjawab tantangan zaman yang kian dinamis,” ujar Lintang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait