URnews

Rilis Impact Report, KoinWorks Komitmen Kembangkan Ekonomi Berkelanjutan

William Ciputra, Jumat, 31 Maret 2023 12.30 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rilis Impact Report, KoinWorks Komitmen Kembangkan Ekonomi Berkelanjutan
Image: Perilisan Impact Report KoinWorks di Hotel Atlet Century Senayan. (Urbanasia)

Jakarta - KoinWorks baru saja merilis impact report mereka untuk edisi pertama yang diberi judul ‘Leveling Up Beyond Finance’. Impact report ini memuat rekam jejak KoinWorks dan komitmennya dalam mengembangkan ekonomi berkelanjutan.

CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono menjelaskan, perilisan impact report ini merupakan langkah penting untuk memberikan dampak sosial yang menjadi model bisnis mereka selama ini. 

“Kami ingin partner, shareholders, dan pengguna memiliki akses ke strategi yang layak dan praktik bisnis terbaik yang telah kami terapkan,” katanya dalam acara The Launch of KoinWorks’ Impact Report First Edition: Leveling Up Beyond Finance, Kamis (30/3/2023).

Dalam meluncurkan impact report ini, KoinWorks menekankan pada kejelasan tolok ukur dampak yang relevan, terukur, dna menerapkan kebijakan ketat untuk keamanan data. 

Senior VP Impact & ESG KoinWorks, Angelique Timmer mengatakan, pihaknya mengadopsi standar internasional dalam kerangka environmental, social, dan governance/ESG) untuk startup. 

“Karena kami ingin mengekspresikan literasi berkelanjutan dan inklusi keuangan yang kami terapkan dengan cara yang sama layaknya komunitas global,” katanya dalam kesempatan yang sama. 

Saat ini, Angelique mengklaim KoinWorks semakin mahir dalam inovasi yang berfokus pada ESG. 

KoinWorks juga berusaha menarik investasi untuk mendukung upaya ini dalam rangka memperbaiki linkungan dan masyarakat serta mempertahankan pertumbuhan bisnis. 

Selain menyoroti imbal hasil KoinWorks yang berdampak, East Ventures, salah satu investor awal KoinWorks, percaya bahwa Impact Report ini menunjukkan kontribusi signifikan dalam menciptakan dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang berkelanjutan.

Partner East Ventures, Avina Sugiarto menilai, KoinWorks menunjukkan bagaimana teknologi dapat mendukung akses keuangan, khususnya dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi UMKM, seperti keterbatasan akses permodalan.

“Kami senang melihat KoinWorks, salah satu perusahaan portofolio kami, telah meluncurkan Impact Report. KoinWorks menunjukkan rekam jejak positif atas komitmennya untuk membuka akses layanan keuangan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dalam mencapai inklusi keuangan,” katanya. 

Ke depan, KoinWorks bertujuan untuk mencapai karbon netral, dan mendorong UMKM memiliki model bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

KoinWorks juga bertujuan untuk meraih Golden Certificate Cerise, panduan berstandar internasional untuk perlindungan konsumen, sebagai salah satu bentuk komitmennya. 

Pada tahun 2025, KoinWorks menargetkan lebih dari 2 juta UMKM bergabung dalam ekosistem digitalnya yang inklusif, dan memiliki setidaknya 40% gender diversity di dalam perusahaan.

Impact Report KoinWorks 2022 ‘Leveling Up Beyond Finance’ dapat diaksees melalui laman resmi KoinWorks. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait