URnews

Roundup 22 Juli: Roy Suryo Jadi Tersangka hingga Nikita Mirzani Resmi Ditahan

Urbanasia, Jumat, 22 Juli 2022 21.37 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 22 Juli: Roy Suryo Jadi Tersangka hingga Nikita Mirzani Resmi Ditahan
Image: Pakar Telematika Roy Suryo. (Dok. PMJ)

Jakarta - Sederet informasi terangkum pada Jumat (22/7/2022) nih, Urbanreaders! Beberapa kabar yang lagi hangat di antaranya soal pakar telematika Roy Suryo yang ditetapkan jadi tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi.

Ada juga kabar dari artis Nikita Mirzani yang kini resmi ditahan oleh polisi.

Kemudian kabar dari Kak Seto soal bocah dirantai di Bekasi, Nindy Ayunda dicari polisi, hingga Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden positif Covid-19.

Biar kamu nggak penasaran, simak roundup top 5 news Urbanasia hari ini!

Roy Suryo Jadi Tersangka Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi

Pakar telematika Roy Suryo resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Jadi hari ini benar diperiksa sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (22/7/2022). 

Diketahui, Roy Suryo dilaporkan ke polisi imbas unggahannya di Twitter yang menampilkan gambar stupa Candi Borobudur yang mirip dengan wajah Jokowi.

Nikita Mirzani Resmi Ditahan

Polisi memastikan langsung menahan Nikita Mirzani usai diperiksa selama 24 jam oleh penyidik. Satuan Reskrim Polresta Serang Kota sudah mengeluarkan surat penahanan untuk Nikita Mirzani.

Penahanan terhadap Nikita Mirzani dilakukan pascadiperiksa selama 24 jam, oleh penyidik Satreskrim.

"Sore ini penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota telah mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap tersangka NM," terang Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, kepada wartawan, Jumat (22/07/2022).

Joe Biden Positif COVID-19

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis (21/7/2022) pagi waktu setempat. Ia diketahui positif berdasarkan hasil tes antigen yang kemudian dikonfirmasi dengan tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Dokter Presiden Kevin C. O'Connor menyatakan Biden telah mengalami gejala berupa pilek dan sesekali batuk kering sejak Rabu (20/7/2022). Ia juga memastikan Biden sudah divaksin penuh dan mendapat suntikan booster sebanyak dua kali.

"Saya berharap dia akan merespons dengan baik, seperti yang dilakukan sebagian besar pasien yang dilindungi secara maksimal," ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi Gedung Putih, Jumat (22/7/2022).

Kak Seto Ungkap Kondisi Bocah Bekasi yang Dirantai

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto baru saja mengunjungi R (15), bocah Bekasi yang diduga jadi korban kekerasan oleh orang tuanya. Kepada Urbanasia, Kak Seto bercerita kondisi terkini R yang masih dirawat di RSUD Bekasi, Jumat (22/7/2022).

"Ya saya sudah ketemu sendiri, saya dialog, saya peluk. Dia tampak sudah mulai bugar, semangat, gembira, dan ceriwis. Banyak ngocehnya, bahkan bernyanyi dan sebagainya. Jadi di satu sisi cukup bagus kondisinya," kata Kak Seto saat dihubungi Urbanasia, Jumat (22/7).

Kak Seto menyebut saat ini R masih dirawat di RSUD Bekasi. Pihaknya pun terus memantau hasil visumnya yang masih belum keluar hingga tadi siang. Hal ini menurutnya penting untuk mengetahui penjelasan dokter, terkait benar atau tidaknya ada bagian tubuh R yang terluka, termasuk bagian tubuh dalam.

Nindy Ayunda Dicari Polisi

 

Polisi masih menelusuri keberadaan penyanyi Nindy Ayunda untuk dijemput paksa. Langkah ini dilakukan lantaran ia mangkir tiga kali pemeriksaan terkait kasus dugaan penyekapan.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan, hingga kini polisi belum menemukan keberadaan kekasih Dito Mahendra tersebut sejak diterbitkannya surat penjemputan paksa.

"Kami sudah koordinasi ke yang terdekat, sudah mencari ke beberapa tempat yang sempat terlihat di media sosial, tapi untuk sementara kami memang belum mendapatkan saudari N," ungkap Nurma Dewi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/7/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait