URnews

Warga Sukoharjo Turut Daftarkan Merek ‘Citayam Fashion Week’ ke PDKI Kelas 25

William Ciputra, Selasa, 26 Juli 2022 13.32 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Warga Sukoharjo Turut Daftarkan Merek ‘Citayam Fashion Week’ ke PDKI Kelas 25
Image: Logo Citayam Fashion Week yang didaftarkan Daniel Handoko Santoso. (Repro)

Jakarta - Pendaftaran merek dengan nama ‘Citayam Fashion Week’ masih terus berlanjut. Kali ini, seorang warga bernama Daniel Handoko Santoso ikut mendaftarkan merek tersebut ke Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham. 

Pantauan Urbanasia di Laman PDKI, Selasa (26/7/2022), merek ‘Citayam Fashion Week’ didaftarkan oleh Daniel Handoko Santoso pada 24 Juli 2022 dengan nomor permohonan DID2022053127. 

Daniel Handoko Santoso sendiri tercatat beralamat di Lor In Residence Blok G 3-4, Jalan Adi Sucipto 47, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Namun ada yang beda antara pendaftaran yang dilakukan Daniel Handoko dengan pendaftaran yang dilakukan Baim Wong dan Indigo Aditya. 

Baim Wong dan Indigo Aditya diketahui mendaftarkan Citayam Fashion Week pada kelas 41 terkait dengan hiburan dan peragaan busana. 

Sementara Daniel Handoko Santoso mendaftarkan merek tersebut pada kelas 25 yang terkait dengan pakaian, busana, gaun, dan sebagainya. 

Lebih jelasnya, merek kelas 25 digunakan untuk barang yang berkaitan dengan alas kaki, baju, tutup kepala, busana, jaket, jas hujan, kaos, beraneka ragam kostum, hingga sarung.

Dengan demikian, Daniel Handoko Santoso hendak menjadikan ‘Citayam Fashion Week’ sebagai nama brand untuk produk yang berkaitan dengan barang-barang tersebut.

Diketahui, Baim Wong melalui PT Tiger Wong Entertainment sebelumnya sudah mendaftarkan merek ‘Citayam Fashion Week’ pada kelas 41. Selain Baim Wong, Indigo Aditya juga mendaftarkan merek yang sama pada kelas tersebut. 

Langkah tersebut menuai kecaman baik dari netizen hingga pejabat Pemprov DKI Jakarta. Hal itu membuat Indigo Aditya Nugroho menarik pendaftaran merek yang dilakukannya sejak 25 Juli 2022 pukul 14.19 WIB. 

Pada laman PDKI Kemenkumham, pendaftaran merek yang dilakukan Indigo Aditya sudah berstatus ‘Ditarik Kembali’.

Citayam Fashion Week sendiri merupakan fenomena peragaan busana jalanan atau street fashion di Kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait