Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Neymar Cemerlang, Brasil pun Menang

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Neymar Cemerlang, Brasil pun Menang
Image: Neymar bikin gol dan assist, Brasil menang. Sumber: twitter @FIFAWorldCup

Pernambuco - Brasil berhasil mengukuhkan posisi di puncak Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Peru 2-0. Neymar tampil cemerlang lewat sumbangan gol dan assist.

Brasil baru saja melewati pekan yang tidak menyenangkan, setelah duel kontra Argentina beberapa hari lalu ditunda saat sudah berjalan lima menit. Ini dikarenakan ada empat pemain Argentina yang melanggar protokol kesehatan.

Maka dari itu duel kontra Peru di Arena Pernambuco, Jumat (10/9/2021) pagi WIB, dijadikan momentum untuk meraih tiga poin.

Brasil menurunkan Neymar, Gabriel Barbosa, Lucas Paqueta, dan Everton Ribeiro di depan. Bermain menyerang sejak menit awal, Brasil coba mencetak gol secepatnya.

Tapi, gol baru bisa didapat pada menit ke-14. Neymar merebut bola dari Anderson Santamaria dan menusuk ke kotak penalti.  Dia mengirimkan umpan tarik yang dituntaskan dengan manis oleh Everton.

Brasil coba menambah gol lagi tapi baru didapat di menit ke-40. Giliran Everton yang memberikan "assist" ketika bola sepakannya ditepis kiper Peru Pedro Gallese. Rebound disambar Neymar jadi gol.

Setelah unggul dua gol, Brasil menurunkan intensitas serangan sehingga skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Brasil mempertahankan kesempurnaan di puncak klasemen zona Amerika Selatan dengan 24 poin dari delapan laga. Yang lebih menyenangkan, Neymar meneruskan catatan apiknya bersama Selecao.

Setiap Neymar bikin gol, Brasil selalu menang di 21 pertandingan terakhirnya. Selain itu, Brasil jadi tim Amerika Latin pertama yang tidak kebobolan di sembilan pertandingan beruntun Kualifikasi Piala Dunia. Top sekali!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait