beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Ngaku Tak Bahagia, Ben Affleck Mundur dari Proyek 'Batman' Selanjutnya

Shelly Lisdya,
10 Januari 2022 09.49.01 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ngaku Tak Bahagia, Ben Affleck Mundur dari Proyek 'Batman' Selanjutnya
Image: Ben Affleck saat memerankan Batman. (Imdb)

Jakarta - Ben Affleck memilih membatalkan proyek film 'Batman' yang ia garap sejak tahun 2020. Hal ini karena ia merasa tak bahagia dalam proses produksinya.

Ben Affleck yang sudah mengambil peran sebagai Batman sejak tahun 2016 ini bercerita terkait pengalaman buruknya bekerja dengan Joss Whedon di film 'Justice League' dan mengungkap alasannya menghentikan proyek ini.

Affleck sebelumnya mengatakan bahwa dia telah kehilangan sebagian dari antusiasmenya untuk proyek tersebut dan merasa itu akan lebih baik ditangani oleh seseorang yang lebih bersemangat untuk franchise tersebut. 

Dalam sebuah wawancara dengan LA Times, Affleck menceritakan lebih lanjut tentang keputusannya untuk meninggalkan proyek tersebut. 

"Saya melihat (mengarahkan Batman) dan berpikir, saya tidak akan senang melakukan ini. Orang yang melakukan ini harus menyukainya," katanya dikutip dari ScreenRant, Senin (10/1/2022).

Selain itu, Ben Affleck merasa tak sanggup mengembangkan tokoh sang manusia kelelawar versi DCEU yang sudah babak belur dan dirusak dalam film 'Justice League'. 

Selain ingin film tersebut berada di tangan seseorang yang lebih antusias dengan karakter dan materi sumbernya, ia menyiratkan bahwa usianya mungkin juga berperan dalam keputusannya. 

"Anda seharusnya selalu menginginkan hal-hal ini, dan saya mungkin akan senang melakukannya pada usia 32 tahun atau lebih. Tapi itu adalah titik di mana saya mulai menyadari bahwa itu tidak sepadan," katanya.

“Saat aku membatalkan proyek ini, aku merasa lega," tutupnya.

Ben Affleck yang membintangi film 'Batman' ini nantinya akan berhadapan dengan tokoh Slade Wilson alias Deathstroke yang diperankan Joe Manganiello, yakni sosok kejutan yang muncul di adegan post-credits film Justice League. 

Kini film 'Batman' solo sudah berhasil diambil alih oleh sutradara Matt Reeves yang menggandeng Robert Pattinson sebagai sang tokoh titular. 

Film itu nantinya menciptakan kisah baru yang terpisah dari DCEU, film 'The Batman' akan berfokus pada tahun-tahun pertama manusia kelelawar membasmi kejahatan di kota Gotham dan berhadapan dengan The Riddler.

Meski sudah keluar, Ben Affleck tak langsung berhenti. Pasalnya dalam film 'The Flash' yang akan tayang 4 November 2022 mendatang, Ben akan kembali menjadi Batman sebelum akhirnya bisa beristirahat dari jagat sinema DC.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait