beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Ngepel Lantai Malah Bikin Bau Amis? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Alfian Muntahanatul Ulya,
24 November 2022 10.57.25 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ngepel Lantai Malah Bikin Bau Amis? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Image: Ilustrasi Mengepel Lantai (Pexels)

Jakarta - Cara mengepel lantai yang nggak tepat justru bisa menimbulkan bau nggak sedap hingga amis di lantai, Urbanreaders.

Lantai harus rutin disapu dan pel agar kotoran, debu, kuman, dan bakteri yang menempel bisa tersingkirkan dengan mudah. Namun apa jadinya kalau mengepel malah mengundang bau amis?

Meski tampaknya sudah bersih, tapi nggak dipungkiri lantai yang dipel bisa meninggalkan bau. Maka dari itu, kamu perlu trik berikut ini.

1. Pastikan Pel Bersih

Bau amis di lantai bisa saja muncul akibat pel yang sudah kotor. Jadi sebelum mengepel lantai, pastika kain pel yang kamu gunakan juga terjaga kebersihannya ya, Urbanreaders.

Masa iya ingin lantai bersih tapi kamu justru menggunakan alat atau kain pel yang kotor? Jadi, setiap selesai memakainya, simpan pel dengan benar dan ganti setiap tiga bulan sekali.

2. Pel dengan Air Bersih

Faktor penyebab lain munculnya bau amis dan nggak sedap di lantai adalah penggunaan air yang kotor untuk mengepel lantai.

Jadi saat mengepel jangan lupa untuk mengganti air yang sudah butek dan bau dengan yang bersih ya, Urbanreaders. Kalau nggak mau lantai jadi berbau, jangan nekad menggunakan air yang sudah kotor tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait