menu
user
URsport

Ngeri! Real Madrid Sudah 100 Laga di Fase Gugur Liga Champions

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ngeri! Real Madrid Sudah 100 Laga di Fase Gugur Liga Champions
Image: Real Madrid sudah 100 laga di fase gugur Liga Champions. (Twitter @RealMadridEN)

Bergamo - Real Madrid memang cuma menang 1-0 atas Atalanta di leg pertama 16 besar Liga Champions. Tapi, El Real mencatatkan pencapaian spesial di ajang ini. Apa itu?

Madrid lagi on fire karena sudah empat pertandingan tanpa kalah di LaLiga dan menghidupkan peluang juara mereka di sana. Maka dari itu Madrid bisa dengan pede menyambangi Gewiss Stadium, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Padahal Los Blancos datang ke sana dengan kondisi pincang karena sembilan pemain utamanya cedera. Alhasil, ada enam pemain castilla yang dibawa oleh Zinedine Zidane selaku pelatih.

Untuk itu. Madrid malah menurunkan Isco, Marco Asensio, dan Vinicius Junior di lini serang. Madrid memang bermain agresif sejak menit awal dan menciptakan banyak peluang.

Sayangnya, beberapa kali upaya mereka gagal membuahkan gol. Padahal Atalanta sudah bermain 10 orang setelah Remo Feuler dikartumerah di menit ke-17.

Menurut Opta, Madrid jadi tim selain Barcelona yang paling banyak bikin tim lawan mendapat kartu merah yakni 15 kali. Madrid seperti nyaris frustrasi untuk bikin gol sampai keajaiban datang pada menit ke-87.

Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, Mendy melepaskannya dan bola tak kuasa dihalau Pierluigi Gollini di bawah mistar Atalanta. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Madrid bertahan.

Madrid mendapat keuntungan karena leg kedua akan dihelat di Alfredo Di Stefano Stadium bulan depan dan butuh hasil imbang untuk bisa lolos. Madrid mencatatkan 100 laga di fase gugur Liga Champions, tim pertama yang melakukannya dan cuma bisa disamai Bayern Munich serta Barcelona dalam waktu dekat ini.

Dari 100 laga itu, Madrid meraih 52 kemenangan, 17 imbang, dan 31 kekalahan. Ada total 173 gol dibuat dengan 114 gol bersarang di gawang kiper-kiper mereka.

Bayern mungkin paling cepat mendekati Madrid karena sudah punya 97 laga disusul Barcelona dengan 96 laga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait