menu
user
URsport

Real Madrid Menang Lagi, tapi Krisis Bek Makin Menjadi

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Real Madrid Menang Lagi, tapi Krisis Bek Makin Menjadi
Image: Real Madrid menang, tapi badai cedera pemain belakang kian parah. (Twitter @RealMadridEN)

Madrid - Real Madrid kembali meraih kemenangan usai mengalahkan Getafe 2-0. Tapi, hasil itu dibayar mahal karena badai cedera El Real semakin parah. Duh!

Madrid pada akhir pekan kemarin baru saja mengalahkan Huesca dengan skor 2-1. Hasil itu ingin dilanjutkan Madrid saat menjamu Getafe di Alfredo di Stefano Stadium, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Madrid melakukan beberapa rotasi dengan memainkan Marcelo di pos kanan yang bukan posisinya dan menurunkan Ferland Mendy di sisi kiri. Madrid memang bermain dominan dengan membuat 14 attempts, tapi hanya empat yang on goal.

Sementara itu, Getafe cuma bikin satu attempts sepanjang 90 menit. Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Madrid membuka keunggulan pada menit ke-60 saat Karim Benzema menanduk bola crossing Vinicius Junior yang tak kuasa dihalau David Soria.

Ini jadi gol ke-11 Benzema musim ini yang membuat kembali tajam setelah beberapa laga puasa gol. Madrid cuma butuh waktu enam menit untuk mendapatkan gol keduanya ketika sontekan Mendy meneruskan umpan Marcelo mampu menaklukkan Soria.

Madrid pun menang 2-0 dan kini berada di posisi kedua klasemen dengan 43 poin dari 21 laga, selisih lima angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen yang baru bermain 20 kali.

Kemenangan yang dibutuhkan Madrid tapi harus dibayar mahal karena Marcelo ditarik keluar untuk digantikan bek muda Chust pada menit ke-86. Usai pertandingan Marcelo divonis istirahat 3-4 pekan karena cedera betis.

Cedera Marcelo ini tentu menambah padat ruang perawatan Real Madrid karena sudah ada delapan pemain yang masuk ke sana, mayoritas pemain belakang! Sebut saja Sergio Ramos, Eden Hazard, Rodrygo Goes, Fede Valverde, Eder Militao, Alvaro Odriozola, Dani Carvajal, dan Lucas Vazquez.

Ada lima pemain belakang yang lebih dulu masuk ruang perawatan seperti Ramos, Eder Militao, Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, dan Valverde. Kalau sudah begini, tinggal tunggu saja bagaimana reaksi Zinedine Zidane.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait