menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Nggak Diperpanjang, Kerja Sama Nike dan Kobe Bryant Berakhir

Griska Laras,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nggak Diperpanjang, Kerja Sama Nike dan Kobe Bryant Berakhir
Image: Logo baru NBA dengan gambar Kobe Bryant. (Instagram @snoppdogg)

Jakarta - Sneakers Kobe Bryant menjadi salah satu produk yang paling popular di Nike selama bertahun-tahun, baik selama kariernya maupun setelah pensiun. Nike bahkan merilis sepatu retro Kobe tak lama setelah kematiannya yang langsung terjual habis di seluruh dunia.

Sayangnya kerja sama antara Nike dengan mendiang atlet Lakers itu harus berakhir tahun ini. Sebab keluarga Kobe Bryant tidak memperpanjang kontrak dengan perusahaan sepatu tersebut. Kesepakatan Kobe dengan Nike dilaporkan resmi berakhir pada 13 April 2021.

"Hari ini saya mendapat pesan pukul 6:36 pagi: Vanessa Bryant tidak memperbarui kontrak. Kobe dan Nike telah selesai. Saya telah bekerja sejak untuk mengonfirmasi apa artinya ini ke depan untuk kemitraan Nike/Kobe Bryant. Sampai saat ini tidak ada kontrak yang sedang berlangsung untuk rilis Kobe di masa mendatang," cuit Nick DePaula dari ESPN melalui laman Twitternya, Selasa (20/4/2021).

Kabar ini tentunya membuat para penggemar Bryant dan sneakerhead kecewa, karena Kobe memiliki lini sepatu yang menjadi favorit banyak orang  selain LeBron James.

Nike sendiri telah memberi tanggapan resmi terkait akhir kemitraan ini. Berikut pernyataan resmi Nike:

"Kobe Bryant adalah bagian penting dari hubungan mendalam Nike dengan konsumen. Dia mendorong kami membuat semua orang di sekitarnya lebih baik. Meskipun kerja sama kami telah berakhir, dia tetap menjadi anggota keluarga Nike yang dicintai," bunyi pernyataan Nike seperti dikutip Complex, Selasa (20/4/2021).

Seperti diketahui, Kobe Bryant menandatangani kerja sama dengan Adidas di awal karier profesionalnya.  

Bryant lalu beralih ke Nike pada 2003 dan langsung menjadi salah satu pendukung utamanya. Dia muncul dalam banyak iklan dan telah merilis lebih dari 11 sneakers khas.


  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait