Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Nggak Perlu ke Cappadocia, Ini 3 Wisata Balon Udara di Indonesia  

Griska Laras,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nggak Perlu ke Cappadocia, Ini 3 Wisata Balon Udara di Indonesia  
Image: Wisata Balon udara di Cappadocia Turki (@cappadocia/Instagram)

Jakarta - Serial ‘Layangan Putus’ lagi jadi perbincangan banyak orang. Bukan cuma karena cerita yang menarik, serial ini juga menampilkan Cappadocia, destinasi wisata Turki yang terkenal dengan wisata balon udara dan alamnya yang indah. Cappadocia pun mendadak jadi destinasi impian banyak orang. 

Namun ternyata nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri loh buat merasakan sensasi naik balon udara ala Cappadocia. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian di tiga destinasi lokal ini. Penasaran? Yuk simak!

1. Sari Ater Hotels Resort Subang 

1641352098-Balon-udara-di-Sari-Ater.jpegSumber: Balon udara di Sari Ater Subang/Instagram @smiling.westjava

Selain terkenal dengan objek wisata pemandian air panasnya, Ciater juga punya wisata udara menarik yakni Balon Udara Sari Ater Subang. 

Berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu, obyek wisata ini menawarkan hamparan bukit hijau, pepohonan pinus, dan sunrise. 

Balon udara Sari Ater beroperasi pada pagi hari, mulai pukul 06.00 - 08.30 WIB. Untuk menaiki balon udara ini, kamu perlu berada pada batas usia minimal 4 - 60 tahun dan juga memiliki tinggi badan minimal 120 sentimeter. 

Kamu bisa menikmati terbang di ketinggian 40 meter dengan merogoh kocek Rp 650 ribu per orang selama 15 menit. Karena jam operasional terbatas, pengunjung juga diharuskan melakukan reservasi beberapa hari sebelumnya. Untuk info lengkapnya bisa kamu kepoin di Instagram @sariaterhotelresort.

2. Bromo Jawa Timur

1641352385-Balon-Udara-Bromo-.jpegSumber: Balon udara di Bromo/@landcruiserstory

Wisata balon udara juga bisa kamu nikmati di area wisata Gunung Bromo, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. 

Nantinya, pengunjung akan dibawa menjelajah udara dan menikmati kawah Gunung Bromo, Batok, hingga Bukit Teletubbies dari ketinggian 60 kaki. 

Sebelum menjelajah udara, para pengunjung wajib mengisi formulir sebagai kelengkapan data Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Setelah itu membayar tiket seharga Rp 500 ribu per orang untuk merasakan sensasi terbang selama 15 menit. 

3. Tanah Gajah Ubud Bali 

1641352602-Balon-udara-di-Resor-Tanah-Gajah-.jpegSumber: Balon udara di Resor Tanah Gajah/Instagram @tanahgajahubud

Pengalaman terbang dengan balon udara juga bisa kamu dapat di Resor Tanah Gajah, Ubud, Bali. Resor bintang lima ini menyediakan paket wahana balon udara untuk dua orang. 

Kamu bisa menikmati hamparan sawah hijau dan bonus lima foto selama berada di udara dengan harga Rp 1,2 juta. Atau kamu juga bisa memilih paket dengan bonus foto dan sarapan/makan malam setelah penerbangan seharga Rp 2,1 juta. 

Wahana balon udara di Resir Tanah Gajah terbang di atas ketinggian 50 meter selama 7-10 menit per sesinya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait