Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Budget Wisata ke Cappadocia yang Jadi Impian Kinan di Layangan Putus

Putri Nur Aisyah,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Budget Wisata ke Cappadocia yang Jadi Impian Kinan di Layangan Putus
Image: Wisata Balon udara di Cappadocia Turki (@cappadocia/Instagram)

Jakarta - Cappadocia menjadi perbincangan netizen usai dibahas dalam pertengkaran suami-istri Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahardian) dalam series Layangan Putus.

Pasalnya, dalam cerita film series tersebut, tokoh Aris diketahui mengajak selingkuhannya Lidya yang diperankan Anya Geraldine, menikmati keindahan Cappadocia.

Padahal, tempat wisata tersebut merupakan yang diidam-idamkan sang istri, Kinan. Hal ini membuat Kinan marah besar kepada Aris hingga pingsan dan dilarikan di rumah sakit.

Lantas, di mana sih Cappadocia? Berikut ulasannya!

1640696934-Cappadocia-3.jpegSumber: Wisata Balon udara di Cappadocia Turki (@cappadocia/Instagram)

Cappadocia merupakan kota bersejarah di negara Turki yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan dunia. Kota ini merupakan distrik kuno di area timur Anatolia yang terletak di dataran tinggi bagian utara Pegunungan Taurus.

Nama Cappadocia berasal dari bahasa lokal Turki 'Kapadokya' yang berarti negeri dengan kuda-kuda yang indah. Kota ini juga  memiliki bebatuan unik karena adanya hujan dan angin yang mengikis bagian gunung tersebut selama ribuan tahun.

Keunikan lainnya dari Cappadocia yakni berada di bawah tanah. Hal itu lantaran pada masa-masa peperangan, Cappadocia menjadi tempat pengungsian orang-orang Turki.

Nah, yang paling terkenal di Cappadocia adalah wisata balon udara yang menghiasi langit. Wisatawan dapat melihat keindahan kota dan pemandangan yang cantik ketika balon-balon tersebut tengah beterbangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait