beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Nggak Perlu Khawatir Kulit Kering, Pakai 5 Skincare Ini saat Cuaca Dingin

Izzah Putri Jurianto,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nggak Perlu Khawatir Kulit Kering, Pakai 5 Skincare Ini saat Cuaca Dingin
Image: ilustrasi cuaca dingin (Foto: Freepik/cookie_studio)

Jakarta - Siapa yang sering bete menghadapi pergantian cuaca? Apalagi kalo yang tadinya panas, tiba-tiba jadi dingin!

Selain bikin tubuh kurang nyaman, pergantian cuaca jug membuat kulit harus kembali beradaptasi. Kulit yang tadinya normal, bisa saja menjadi lebih kering akibat cuaca dingin yang ekstrim.

Nah, untuk mencegah hal itu terjadi, ada baiknya kamu juga menyesuaikan skincare routine. Berikut adalah 5 skincare yang harus kamu pakai selama cuaca dingin.

1. Moisturizer

Bagian wajah yang pertama kali merasakan efek kering dari cuaca dingin adalah kulit. Kulit wajah jadi lebih rentan kering, bahkan ada yang sampai mengelupas, loh.

Makanya, penggunaan moisturizer sangat diperlukan agar kulit tetap terhidrasi. Pilihlah moisturizer yang punya kandungan utama hyaluronic acid. Hyaluronic acid punya fungsi utama mengunci air pada kulit untuk menjaga kelembabannya. 

1662449944-2.jpgSumber: ilustrasi skincare pelembap (Foto: Freepik/jJComp)

2. Lip Balm

Nggak cuma kulit wajah, bibir pun juga rawan kering akibat cuaca dingin. Pasti pernah kan, mengalami bibir pecah-pecah saking dinginnya?

Itulah mengapa kamu wajib menggunakan lip balm di bibir. Selain itu, jangan lupa pula untuk selalu re-apply lip balm ketika dirasa sudah mulai berkurang di bibir. Terakhir, hindari kebiasaan menarik kulit mati pada bibir agar tidak berdarah dan malah menimbulkan luka di bibir.

3. Sunscreen 

Cuaca dingin bukan berarti nggak ada matahari ya, Urbanreaders. Tentu saja kamu tetap harus rutin memakai sunscreen sebelum beraktivitas di pagi hingga siang hari.

Meski nggak terasa, percayalah, kulit masih terpapar sinar ultraviolet matahari meski cuaca paling dingin sekalipun. Jadi, pakailah moisturizer dan sunscreen agar proteksi kulit menjadi lebih ekstra.

1662450022-4.jpgSumber: sunscreen tetap wajib dipakai meski sinar matahari tak 'segarang' di musim panas (Foto: freepik/gpointstudio)

4. Hydrating Serum

Yup, moisturizer saja nggak cukup untuk menjaga kelembaban kulit. Hydrating serum ibaratnya adalah paket combo yang harus digabungkan juga dalam rangkaian skincare kamu.

Ingat ya, hanya pilih jenis serum yang fungsi utamanya untuk menghidrasi kulit. Selain itu, hydrating serum ini baik untuk kamu gunakan setiap malam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan saat malam hari, kulit akan mulai bekerja memperbaiki kulit.

5. Body Lotion

Saat cuaca dingin, kulit tubuh juga jadi lebih mudah kering. Parahnya lagi, kalo kulit sudah terlalu kering, rasanya lama-kelamaan akan jadi perih saat tergores.

So, jangan lupa untuk selalu menggunakan body lotion kemana-mana ketika cuaca dingin, Guys. Bonusnya, nggak cuman kulit lebih lembab, tapi kamu juga jadi lebih wangi sepanjang hari, loh. Menarik, kan?

Emang sih, di Indonesia cuma ada musim hujan. Tapi, tetep aja musim hujan berpotensi bikin cuaca jadi dingin banget. Begitupun jika Urbanreaders beraktivitas di ruangan ber-AC dengan durasi yang lama. Nggak ada salahnya, rajin membawa produk-produk di atas supaya kulit terhidrasi. Semoga bermanfaat, ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait