beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Nia Ramadhani Kisahkan Masa Rehabilitasi dalam Buku 'Cerita Ade'

Izzah Putri Jurianto,
17 November 2022 13.04.40 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nia Ramadhani Kisahkan Masa Rehabilitasi dalam Buku 'Cerita Ade'
Image: Nia Ramadhani (Instagram/ramadhaniabakrie)

Jakarta – Sempat terjerumus dalam pengaruh obat-obatan terlarang membuat Nia Ramadhani kembali bangkit untuk menata kehidupan yang lebih baik. Hal itu ia buktikan dengan kolaborasinya bersama penulis dan musisi terkenal, Pidi Baiq lewat buku yang bertajuk 'Cerita Ade'.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @cerita.ade, Nia mengatakan, buku ini menceritakan lika-liku perjalanannya selama menempuh proses rehabilitasi di tahun 2021.

'Cerita Ade' tidak hanya membahas soal rehabilitasi, tapi juga menceritakan kecintaan dan kerinduannya terhadap ayah Nia yang telah berpulang lebih dahulu. Kehidupan pribadinya bersama sang suami juga ia tuangkan dalam buku ini, Guys.

Alasan Nia Memutuskan untuk Menulis

1625754246-nia-ramadhani.jpgSumber: Nia Ramadhani. (Instagram @ramadhaniabakrie)

Selama berada di tempat rehabilitasi, Nia banyak menghabiskan waktunya untuk melakukan refleksi diri dan menulis apa saja yang terpikirkan di benaknya saat itu.

Alasan yang kemudian melatar belakangi Nia untuk menuangkan tulisannya menjadi sebuah buku adalah keinginan untuk berbagi dengan orang lain.

Ia sadar, hikmah yang ia rasakan rasanya terlalu besar jika hanya disimpan oleh dirinya sendiri. Orang lain mungkin butuh untuk membacanya, agar bisa terhindar dari kesalahan yang pernah Nia buat di masa lampau.

"Di buku ini, aku banyak menceritakan hal-hal buruk yang aku lakukan. Dari situ, orang-orang bisa belajar supaya nggak terjerumus ke kejadian yang sama, dan aku juga menceritakan bagaimana caraku untuk bangkit. Harapannya kisahku ini bisa menginspirasi orang lain," ujar Nia dikutip dari @cerita.ade, Kamis (17/11/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait