Surabaya - Kacang kuah merupakan salah satu kuliner yang cukup terkenal di Kota Surabaya. Salah satu kedai kacang kuah yang terkenal di Kota Pahlawan adalah Kacang Kuah Cak Yudi.

Nah, Kacang Kuah Cak Yudi ini bisa kamu temukan di pusatnya penjual kacang kuah dan tahwa di Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Satelit Selatan Surabaya, sekitar Graha Residence, guys. Di sana, kamu akan menemukan rombong ijo dengan sepeda motor milik Cak Yudi CS yang berjajar di pinggir jalan.

Biasanya, warga Surabaya berburu Kuah Kacang Cak Yudi untuk sarapan karena penjualnya sudah siap sejak pukul 07.00 WIB. Gak sedikit juga yang menikmati kacang kuah ini di siang atau sore hari untuk mengganjal lapar.

Semangkok kuah kacang Cak Yudi ini berisi kacang, kuah jahe bersantan ditaburi toping cakwe ini disajikan dalam keadaan hangat. Eits nggak cuma itu aja loh, Cak Yudi juga menawarkan menu kacang kowa atau perpaduan kacang kuah dan tahwa.

1610502173-Kacang-Kowa-Cak-Yudi--IG-reinaldolauw.JPGSumber: Seporsi kacang kowa Cak Yudi (Instagram @reinaldolauw)

Seporsi kacang kowa ini berisi kacang, kacang ijo, tahwa, cakwe, kuah jahe hangat dan santan kental yang khas banget. Porsinya pun pas dan cocok untuk sarapan bagi kamu yang gak sempat masak di pagi hari. Soal rasa, gak usah diragukan lagi karena udah banyak banget food blogger yang merekomendasikan panganan satu ini.

Nah, menu ini makin jadi favorit karena ditawarkan dengan harga yang ramah banget di kantong guys. Mulai dari Rp 8.500 aja per porsinya kamu sudah bisa dapat menikmati kacang kuah atau kacang kowa khas Cak Yudi.

Oh iya, rombong Cak Yudi ini ada di depan Graha Residence mulai jam 07.00 - 15.00 WIB ya, guys. Tapi biasanya kalau sudah habis sebelum jam 15.00 WIB, maka rombong akan tutup lebih cepat. Gimana, tertarik mencoba Kacang Kuah Cak Yudi?

Komentar
paper plane