Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Nomor 30 Dilarang untuk Non-Kiper di Liga Prancis, Kenapa Messi Bisa Pakai?

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nomor 30 Dilarang untuk Non-Kiper di Liga Prancis, Kenapa Messi Bisa Pakai?
Image: Lionel Messi dapat nomor 30 di Paris Saint-Germain (IG @psg)

Paris - Lionel Messi akan mengenakan nomor punggung 30 yang sejatinya dilarang di Liga Prancis untuk pemain non-kiper. Messi diistimewakan nih?

Messi sudah meresmikan kepindahannya ke Paris Saint-Germain, Rabu (11/7/2021) dini hari WIB. Messi dikontrak dengan durasi dua tahun hingga 2023, dengan opsi perpanjangan hingga 2024.

Memulai petualangan barunya sebagai pemain PSG, Messi mendapat gaji wah senilai 35 juta euro atau sekitar Rp 591 miliar per tahunnya. Jelas ini merupakan bayaran yang sepadan untuk pemain sekaliber Lionel Messi.

Baca Juga : Sah! Lionel Messi Pemain Paris Saint-Germain, Pakai Nomor 30

Apalagi PSG juga mendapat timbal balik dengan bisa memakai Messi sebagai alat promosinya untuk meningkatkan brand klub di dunia. Lalu, apakah ada keistimewaan lain yang didapat Messi?

Messi memang tidak bisa memakai nomor punggung 10 yang identik dengannya. Nomor itu sudah jadi milik Neymar dan Messi sudah menolak ketika rekannya itu ingin memberikan nomor tersebut.

Alih-alih memilih nomor 19 yang sempat juga dipakainya di Barcelona sebelum nomor 10, Messi akan memakai nomor punggung 30 yang digunakan pada debut profesionalnya bersama Barcelona pada 2004.

Nah, pemilihan nomor 30 ini mengundang kontroversi karena menurut aturan Liga Prancis, hanya kiper yang boleh menggunakan nomor tersebut. Selain nomor 30, kiper diberikan jatah nomor 1 dan 16.

Baca Juga : Tangis Messi Pecah saat Ucapkan Perpisahan dengan Barcelona

Menurut laporan L'Equipe, PSG sudah meminta kelonggaran kepada otoritas Liga Prancis (LFP) agar mengizinkan Messi menggunakan nomor 30.

Pihak LFP menyambut ide tersebut sekaligus memberikan izin khusus kepada Messi untuk memakainya. Bagi LFP, kedatangan Messi sudah pasti akan menaikkan pamor kompetisi yang selama ini kalah dari Premier League, LaLiga, Serie A, dan Bundesliga.

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya," tutur Messi,

"Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes," sambungnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait