Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Sah! Lionel Messi Pemain Paris Saint-Germain, Pakai Nomor 30

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sah! Lionel Messi Pemain Paris Saint-Germain, Pakai Nomor 30
Image: Foto: Lionel Messi resmi jadi pemain PSG (twitter @PSG_english)

Paris - Lionel Messi akhirnya disahkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain. Messi mengenakan nomor 30. Setelah tiba di Paris, Selasa (10/8/2021) siang waktu setempat, Messi langsung menjalani tes medis dan lainnya untuk merampungkan kepindahannya ke PSG.

PSG lantas membuat teaser terlebih dulu soal kedatangan pemain Argentina tersebut. Lalu tepat jelang malam waktu setempat atau Rabu 11/8) dini hari WIB, PSG mengumumkan Messi resmi jadi pemain barunya.

Lewat video perkenalan yang luar biasa mantap, drone mengelilingi bagian luar stadion, lalu ke official store PSG, masuk ke dalam stadion dan ruang ganti. Hingga kemudian drone menyorot ke lapangan dan di sana ada ada Messi yang sudah berdiri, memakai seragam PSG lengkap.

Messi meneken kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan setahun. Dikontrak sampai 2023, Messi akan memakai nomor punggung 30, seperti yang dipakai di awal kariernya.

Baca Juga : Pakar Transfer Fabrizio Romano Konfirmasi Lionel Messi Gabung PSG

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Leo Messi dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga," ujar PSG di laman resmi klub.

"Pemenang Ballon d'Or enam kali itu pantas dianggap sebagai legenda permainan dan inspirasi sejati bagi mereka dari segala usia, baik di dalam dan di luar sepak bola."

Pekan lalu, Messi mengakhiri 21 tahun kariernya di Barcelona setelah persoalan keuangan mendera klub tersebut. Dia membuat lebih dari 600 gol sepanjang berada di tim utama dan juga memberikan 35 trofi.

Baca Juga : Tangis Messi Pecah saat Ucapkan Perpisahan dengan Barcelona

Messi kini akan memulai petualangan barunya sebagai pemain PSG. Dia jadi rekrutan keempat PSG secara cuma-cuma musim ini setelah Sergio Ramos, Gini Wijnaldum, dan Gianlugi Donnarumma.

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya," tutur Messi.

"Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes."

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait