beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Novel Baswedan Cs Resmi Dilantik Jadi ASN Polri Hari Ini

Elga Nurmutia,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Novel Baswedan Cs Resmi Dilantik Jadi ASN Polri Hari Ini
Image: Suasana pelantikan 44 eks pegawai KPK sebagai ASN Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021). (ANTARA)

Jakarta -  Sebanyak 44 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, hari ini (9/12/2021). Pelantikan ini dilakukan di Gedung Rupattama, Mabes Polri, Jakarta.

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan ia juga memberi sambutan bagi eks pegawai KPK.

"Selamat bergabung, kita perkuat komitmen dan kebijakan pemerintah dalam rangka menciptakan iklim, budaya, ekosistem antikorupsi sehingga iklim investasi, APBN yang digunakan," ujar Kapolri dalam pelantikan eks pegawai KPK, Kamis (9/12/2021).

Usai pelantikan, para eks pegawai KPK akan menjapani pendidikan di Pusdikmin Bandung, Jawa Barat.

Beberapa nama eks pegawai KPK yang menjadi ASN Polri antara lain Ambarita Damanik, eks Kepala Satgas Penyidik KPK, Harun Al Rasyid, eks Kepala Satgas Penyelidik, YudiPurnomo, penyidik dan juga mantan Ketua Pegawai KPK serta Novel Baswedan selaku penyidik senior.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono mengatakan, Novel Baswedan dan rekan-rekannya nantinya akan ditempatkan berdasarkan kompetensi masing-masing.

"Ada sebagai penyidik, penyelidik, SDM, perencana, dan sebagainya. Ini menjadi salah satu yang akan dipertimbangkan dalam formasi jabatan di tubuh ASN Polri," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono.

Sebelum upacara pelantikan berlangsung, Novel Baswedan sempat menyatakan, dirinya siap melakukan tugas untuk pemberantasan korupsi dalam bidang pencegahan.

"Pada dasarnya saya yakin, kami diharapkan bisa melakukan tugas-tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan, tapi polanya dan segala macam nanti kita dibicarakan lebih lanjut," kata Novel dikutip ANTARA.

Novel pun berharap dengan jabatan barunya bisa membawa hal yang manfaat.

"Intinya semoga nanti prosesnya berjalan lancar dan kemudian kegiatan kami untuk menjadi ASN Polri benar-benar bisa membawa kemanfaatan,"  pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait