Bandung - Urbanreaders, khususnya yang di Bandung pasti udah gak asing lagi kalau dengar 'Odading Mang Oleh'. Camilan yang lagi ramai dibicarakan di media sosial itu kini semakin ramai diserbu pecinta kuliner.

Yap, Odading Mang Oleh pertama kali ramai dibicarakan sejak YouTuber Ade Londok mempromosikan camilan itu di kanal pribadinya.

Dengan gaya bicara yang ngegas dan nyeleneh, Ade berhasil membuat netizen penasaran dengan rasa odading di warung satu ini.

"Odading mang Oleh, hmm, rasanya seperti anda menjadi Iron Man," kata Ade dalam cuplikan vlog-nya.

Namun sayangnya munculnya 'bumbu' kata-kata kasar, seperti kata 'anjing' dalam promosi itu telah membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara.

"Antrian pembeli mengular membeli cemilan 'Odading Mang Oleh' di Bandung akibat S3 Marketing dari kang @m.adelondok, yang konten vlognya viral," tulis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di akun Instagram pribadinya, Selasa malam.

Dalam postingannya itu, Kang Emil menunjukkan betapa hebatnya promosi yang dilakukan oleh Ade hingga membuat puluhan pelanggan rela mengantre di untuk mencicipi 'Odading Mang Oleh' yang berada di Jalan Baranang Siang, Kota Bandung itu.

Sayangnya, ada satu hal yang perlu diperbaiki dari cara promosi Ade menurut Kang Emil.

"Kreativitasnya sangat baik. Tinggal dihilangkan istilah-istilah kasarnya saja, supaya tidak ditiru anak-anak," pesan Kang Emil.

Sementara itu lewat akun Instagram resminya, @m.adelondok, Ade bersama Kanitlaka Polresta Bandung AKP Tahir Muhiddin mengimbau seluruh masyarakat Bandung yang ingin membeli Odading Mang Oleh untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak antara pelanggan, dan juga gak boleh lupa nih untuk pakai masker.

Nah, Urbanreaders di Bandung udah cicipi camilan manis yang lagi heboh ini belum?

Komentar
paper plane