beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Tesla Cyberquad Khusus Anak-anak Kena 'Recall', Ini Masalahnya

Fitri Nursaniyah, 1 November 2022 21.01.58
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tesla Cyberquad Khusus Anak-anak Kena 'Recall', Ini Masalahnya
Image: Mini-ATV Tesla Cyberquad for Kids. (insideevs)

Jakarta - Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat (AS), CPSC, menarik mini-ATV Tesla Cyberquad for Kids belum lama ini.

Alasannya, mini-ATV listrik tersebut dianggap melanggar keselamatan pengguna dan berisiko mengakibatkan cedera.

CPSC merekomendasikan pemilik mini-ATV listrik pabrikan Tesla itu tidak dikendarai lagi. Mereka menyarankan para pemilik meminta pengembalian dana penuh pada produsen.

Melansir Insideevs, Selasa (1/11/2022), recall ini tak hanya berlaku bagi unit yang diproduksi di AS, tapi juga untuk unit yang diimpor dari Cina.

CPSC mencatat bahwa kendaraan jenis ATV memiliki banyak persyaratan keselamatan untuk pengemudinya. Seperti si pengemudi harus sudah latihan, memiliki edukasi soal keselamatan, batasan usia, dan tindakan keselamatan lainnya.

Standar tersebut diterapkan dengan tujuan meminimalisasi kecelakaan dan cedera serius, bahkan kematian, pada pengendara ATV. Sementara mini-ATV Tesla ini diperuntukan dan dikendarai untuk anak-anak.

Sebelumnya Radio Flyer telah menerima laporan tentang insiden Cyberquad terbalik setelah dikemudikan oleh anak berusia 8 tahun dan ditumpangi wanita dewasa berusia 36 tahun.

Kecelakaan itu menyebabkan memar bagi bahu kiri si pengendara dewasa.  

Sebagai informasi, Tesla Cyberquad for Kids diluncurkan Tesla akhir tahun 2021 lalu. Ini adalah miniatur Cyberquad ATV yang sebelumnya dipamerkan ke publik pada 2019.

Mini-ATV ini dirancang untuk anak-anak berusia minimal 8 tahun atau lebih. Sejak dirilis pertama kali, kendaraan listrik ini sukses besar sampai terjual habis dalam sehari.

Tesla Cyberquad for Kids ini dibanderol $1.900 atau sekitar Rp 29,6 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait