Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

OTT KPK Tangkap 10 Orang Termasuk Bupati Probolinggo

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
OTT KPK Tangkap 10 Orang Termasuk Bupati Probolinggo
Image: Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. Sumber: Humas Pemkab Probolinggo

Jakarta - Penangkapan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari telah dikonfirmasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain Puput, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut penyidik KPK juga menangkap sembilan orang lainnya.

"Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan, diantaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo, dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Ali dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (30/8/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Urbanasia, Anggota DPR RI Hasan Aminuddin yang merupakan suami Puput juga terjaring dalam penangkapan tersebut. Keduanya ditangkap terkait dugaan kasus jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kendati demikian, Ali menyatakan bahwa 10 orang tersebut masih dalam dimintai keterangan. Mereka pun sampai saat ini masih berada di Jatim.

"Dalam waktu 1x24 jam segera kami tentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud," pungkas Ali.

"Perkembangannya akan selalu kami informasikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Melansir Antara, Tantri dan suaminya ditangkap penyidik KPK pada Senin (30/8/2021) dini hari. Keduanya ditangkap di rumahnya dan langsung dibawa ke Polda Jatim sebelum nantinya akan diperiksa lebih lanjut terkait kasus tersebut di KPK.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait