beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Pacaran dengan Orang yang Lebih Muda? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Pacaran dengan Orang yang Lebih Muda? Pertimbangkan 4 Hal Ini
Image: ilustrasi pasangan (Foto: Unsplash)

Jakarta - Mungkin usia hanyalah sebuah angka, tetapi jika kamu ingin berkencan dengan pasangan yang lebih muda, kamu perlu mempertimbangkan pertanyaan tertentu sebelum melangkah lebih jauh ke arah yang lebih serius.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan meliputi beberapa hal, di antaranya terkait dengan apa yang kamu inginkan dalam hidup, apa yang kamu capai dalam hubungan tersebut, hingga hasrat seksual maupun emosional dalam menghadapi hubungan. Karena dalam hubungan percintaan tidak akan luput dari masalah-masalah yang bisa terjadi kapan saja dan oleh sebab apa saja.

Meskipun akan ada rintangan yang pasti ketika berkencan dengan pasangan yang lebih muda, seorang psikolog penelitian dan profesor tentang seks dan kencan, Dr. Sarah E. Hill mengatakan bahwa orang-orang dengan usia 10-20 tahun atau lebih di dapat mengalami hubungan romantis yang tulus dan cara yang sama bisa dilakukan oleh orang yang lebih dekat dengan usianya.

Terlepas dari stereotip tentang gap umur ini, Hill juga menambahkan bahwa berada dalam hubungan perbedaan usia adalah pilihan yang tersedia untuk semua orang tanpa terkecuali. Oleh karena itu, jika kamu berkeinginan untuk melakukannya, sebaiknya kamu perlu mempertimbangkan pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

1. Apa Niatmu dalam Hubungan Ini?

Psikolog Hill mengatakan dalam penelitiannya menemukan bahwa salah satu pertanyaan paling penting untuk ditanyakan sebelum kamu memasuki hubungan apa pun adalah apa tujuan yang ingin dicapai dalam hubungan tersebut.

Misalnya, apakah ini hubungan jangka pendek dan hanya untuk memenuhi fantasi seksual, atau kamu memang menginginkan hubungan nyata dengan seseorang dalam jangka waktu panjang? Hal ini perlu kamu tanyakan pada diri kamu sendiri untuk mengetahui apa niatmu agar bisa mengkomunikasikan harapan dan kebutuhanmu dalam hubungan kepada pasangan.

2. Bagaimana Jika Kamu Menghasilkan Uang Lebih Banyak daripada Pasangan?

Hill menuturkan bahwa dalam budaya kita, orang dengan usia lebih tua cenderung bisa memperoleh penghasilan yang sama kuat dengan usianya saat itu. Oleh karenanya, dalam hubungan yang berbeda usia ini biasanya dijumpai bahwa pasangan yang lebih tualah yang mampu menghasilkan lebih banyak uang.

Ada baiknya mempertimbangkan apakah hal tersebut akan jadi permasalahan di masa mendatang atau tidak.

3. Bagaimana Menanggapi Pasangan Lebih Muda yang Ingin Memiliki Anak?

Banyak orang di atas usia 30 tahun sudah memiliki anak, sehingga Hill mengatakan bahwa penting bagi pria dan wanita yang sudah menjadi orang tua untuk mempertimbangkan apakah mereka ingin melanjutkan pertumbuhan keluarga mereka atau tidak. Hal ini akan berkaitan dengan kesanggupan pasangan untuk memiliki anak baik secara persalinan normal, atau melalui cara lain seperti mengadopsi anak.

4. Bagaimana Perkembangan Tujuan Hidupmu dalam Hubungan Tersebut?

Hill mengatakan bahwa dalam hubungan yang memiliki perbedaan usia, tentu akan ada risiko ketidaksejajaran lebih besar karena kedua pihak berada pada tahap kehidupan yang berbeda.

Sehingga penting untuk memikirkan masa depan hubungan untuk melihat apakah ada harapan untuk melanjutkan hubungan tersebut meskipun ada perbedaan usia, karena kebutuhan dan keinginan kita berubah saat kita dewasa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait