Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Pakai Sunscreen di Dalam Ruangan, Perlu Nggak Sih?

Indi Lusiani,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pakai Sunscreen di Dalam Ruangan, Perlu Nggak Sih?
Image: Mitos Skincare (Freepik/Cookie_studio)

Jakarta - Ketika berada di dalam ruangan, mungkin sebagian orang mengabaikan pentingnya memakai sunscreen atau tabir surya. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, kegiatan yang dilakukan di dalam ruangan lebih meningkat.

Ternyata tak sedikit orang menganggap ketika berada di dalam rumah, kulit sepenuhnya terlindungi dari paparan sinar matahari. Mereka hanya memakai tabir surya ketika akan keluar rumah saja.

Apakah kamu salah satunya? Jika iya, kamu wajib tahu fakta-fakta berikut ya Urbanreaders!

Biasanya, kamu akan merasa diuntungkan karena tidak perlu repot memakai produk pelindung kulit jika di dalam ruangan. Padahal, meski berada di rumah, kantor, atau ruangan tertutup, sunscreen merupakan rangkaian skincare wajib yang tetap harus kamu pakai.

Seorang dokter kulit, Elizabeth Mullans mengatakan sinar matahari bisa masuk melalui celah-celah jendela. Tak hanya itu, cahaya yang berada pada layar komputer juga berpotensi merusak kulit.

"Kamu harus memakai SPF di dalam ruangan jika kamu duduk di dekat jendela atau di depan layar komputer, karena dengan terpapar cahaya tersebut bisa berpotensi merusak kulit," kara Mullans dikutip dari Fox News, Selasa (5/10/2021).

1613455657-rekomendasi-sunscreen--freepik-veronastudio.jpgSumber: Ilustrasi sunscreen. (Freepik/veronastudio)

Rupanya, penggunaan tabir surya juga penting dilakukan setiap hari karena bisa mencegah kanker kulit dan munculnya tanda penuaan kulit. Contohnya seperti bisa menghambat kerutan di wajah, flek hitam karena hiperpigmentasi, dan lain sebagainya.

Untuk penggunaan sunscreen ketika kamu hendak pergi ke luar rumah, sunscreen harus digunakan sekitar 15-30 menit sebelumnya. Sementara jika hanya akan berada di dalam rumah, kantor, atau dalam ruangan saja seharian, sunscreen bisa kamu pakai kapan pun.

Ketahui juga SPF atau sun protection factor yang terkandung di dalam sunscreen itu sendiri, kamu bisa sesuaikan kembali dengan kebutuhanmu. Semakin tinggi angka SPF pada sunscreen, semakin lama jangka waktu produk tersebut dalam menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Jadi, jangan beranggapan kamu telah ‘terbebas’ dari pancaran sinar matahari meski sudah berada di dalam rumah, kantor, atau ruangan tertutup ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait