Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Rekomendasi 5 Mineral Sunscreen Buat Kulit Sensitif

Itha Prabandhani,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi 5 Mineral Sunscreen Buat Kulit Sensitif
Image: Ilustrasi sunscreen (soslukin/Freepik)

Jakarta - Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu step skincare yang nggak boleh kamu lewatkan. Sunscreen akan melindungi kulit kamu dari paparan sinar UV yang bisa merusak sel-sel kulit.

Memilih sunscreen yang tepat juga mesti disesuaikan dengan jenis kulitmu, guys. Kalau kamu memiliki kulit yang sensitif dan gampang jerawatan, mineral atau physical sunscreen adalah pilihan terbaik buat kamu.

Berbeda dari chemical sunscreen yang menggunakan proses kimia saat melindungi kulitmu, mineral sunscreen menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan hanya bekerja di permukaan kulitmu.

Mineral sunscreen adalah jenis sunscreen yang terbuat dari bahan mineral alami seperti titanium dioxide dan zinc oxide sebagai bahan aktif untuk menangkal paparan radiasi sinar matahari. Walaupun meninggalkan noda putih atau white cast, formula di dalamnya tidak akan memicu iritasi dan jerawat.

Berikut beberapa rekomendasi mineral sunscreen yang cocok buat kulit sensitif.

1. Laneige Sun Block Sensitive SPF 30++ (Rp 260 ribuan)

1626624118-laneige---shopee.jpgSumber: Laneige Sun Block Sensitive SPF 30. (Shopee)

Sunscreen dari brand premium Korea ini mengandung berbagai bahan alami yang aman buat kulit sensitif. Kandungan ekstrak lavender, chamomile, lemon verbena, dan aloe vera akan memberikan efek menenangkan dan terasa sejuk di kulit.

Produk ini juga dapat membantu mengurangi produksi minyak, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan wajah yang tampak berkilap.

2. Innisfree Oat Mild Moisture Suncream SPF+ 50 PA+++  (Rp 160 ribuan)

1626624068-innisfree---shopee.jpgSumber: Innisfree Oat Mild Moisture Suncream SPF+ 50 PA+++. (Shopee)

Seperti namanya, Innisfree Oat Mild Moisture Suncream SPF+ 50 PA+++ mengandung oat yang akan menjaga kulit tetap lembap.

Selain mengandung oat, produk ini juga diperkaya dengan chia dan magnesium, yang akan menutrisi dan memberi perlindungan pada kulitmu.

Saat diaplikasikan, teksturnya memang akan terasa agak lengket dan meninggalkan noda putih. Namun, kamu bisa membaurkannya dengan makeup sehingga kulitmu nggak terlihat belang.

3. Klairs Mid-day Blue Sun Lotion SPF40/PA++ (Rp 250 ribuan)

1626624003-klairs---shopee.jpgSumber: Klairs Mid-day Blue Sun Lotion SPF40/PA++. (Shopee)

Produk dari Klairs ini berwarna biru muda saat di dalam kemasan. Namun, warnanya akan berubah menjadi transparan dan menyatu dengan warna asli kulit setelah diaplikasikan.

So, nggak perlu khawatir bahwa produk ini akan meninggalkan white cast yang kentara dan mengganggu tampilan makeup kamu.

Produk ini aman buat kulit sensitif karena sangat lembut dan tidak mengandung paraben, alkohol atau pewangi buatan. Selain melindungi dari bahaya buruk sinar UV, sunscreen ini juga membuatmu merasa segar dan terhidrasi.

4. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 (Rp 380 ribuan)

1626623941-cetaphil---lazada.jpgSumber: Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28. (Lazada)

Produk dari Cetaphil ini berfungsi ganda sebagai sunscreen, sekaligus pelembab untuk wajah dan tubuh.

Saat diaplikasikan, produk ini terasa ringan dan cepat meresap sehingga tidak lengket maupun meninggalkan residu di kulit.

Produk ini juga aman buat kulit sensitif karena mengandung formula non comedogenic.

5. Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF50+/PA+++ (Rp 150 ribuan)

1626623867-etude---lazada.jpgSumber: Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF50+/PA+++. (Foto: Lazada)

Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF50+/PA dirancang dengan formula yang dapat meminimalisir white cast saat diaplikasikan ke kulitmu.

Produk ini 100% berbasis mineral yang aman untuk kulit sensitif dan terasa ringan saat dioleskan di wajah.

Produk ini juga water-based, sehingga teksturnya sangat cair menyerupai susu yang lembut. Dengan kandungan Acai berry dan Acerola, produk ini juga bisa menutrisi kulit.

Selain itu, kandungan daun Portulaca oleracea, Centella asiatica, dan Mistletoe di dalamnya, dapat memberikan efek menenangkan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait