Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Urutan Skincare Malam yang Wajib untuk Cewek Usia 30-an

Kintan Lestari,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Urutan Skincare Malam yang Wajib untuk Cewek Usia 30-an
Image: Freepik

Jakarta - Memasuki usia 30-an, tentu cewek-cewek sudah mulai was-was akan kehadiran tanda-tanda penuaan. Maka dari itu kamu perlu menggunakan beberapa rangkaian skincare malam sebelum tidur. Seperti apa urutan skincare malam?

Setelah pulang kerja, kamu pasti lelah dan bawaannya ingin langsung tidur. Tapi please jangan lakukan itu ya, bersihkan dulu wajah kamu dan pakai beberapa skincare sebelum tidur. Itu demi kebaikan kulitmu kedepannya.

Melihat ada banyaknya produk skincare di pasaran, beberapa orang tentu bingung harus memakai produk apa saja.

Biar nggak bingung lagi, Urbanasia kasih tahu urutan skincare malam yang wajib dipakai cewek usia 30-an. Berikut urutannya:

1. Pembersih Muka

1615518211-pembersih---freepik-torwalphoto.jpgSumber: Pembersih wajah. (Freepik/torwalphoto)

Setelah beraktivitas seharian di rumah, wajahmu pasti penuh dengan debu, keringat, dan kotoran. Kamu perlu membersihkan semua kotoran tersebut dengan sabun pencuci wajah. Untuk membersihkan wajah, akan lebih baik lagi kalau kamu mencuci muka dengan menggunakan metode double cleansing. 

Pertama kamu gunakan pembersih wajah seperti cleansing oil, atau cleansing milk, atau micellar water. Kemudian setelahnya cuci muka lagi dengan menggunakan facial foam. Pilihlah produk yang sesuai dengan tipe kulitmu.

2. Toner

1615864385-toner---freepik-lookstudio.jpgSumber: Toner/Freepik by Lookstudio

Meski sudah mencuci muka, namun terkadang masih ada sedikit kotoran yang menempel di wajah. Untuk membersihkan kotoran dengan maksimal, kamu perlu mengaplikasikan toner. Toner akan membersihkan kotoran yang tersisa, lalu melembapkan kulit, juga menyeimbangkan pH kulit.

3. Serum

1631526187-serum.pngSumber: Ilustrasi serum. (Unsplash/Mathilde)

Buat kamu yang mengalami masalah kulit spesifik, serum adalah solusinya. Pasalnya serum adalah cairan dengan bahan aktif terkonsentrasi, yang artinya produk ini memang dikhususkan mengatasi masalah kulit tertentu seperti jerawat, flek hitam, atau penuaan dini.

Teksturnya yang ringan mampu menembus hingga lapisan kulit yang lebih dalam. Maka dari itu, serum termasuk produk skincare yang tidak boleh kamu lewatkan pemakaiannya ya. 

4. Pelembap

1622165690-diy-pelembap---freepik-jcomp.jpgSumber: Ilustrasi pelembap. (Freepik/jcomp)

Pelembap adalah produk skincare yang wajib dipakai tidak peduli apapun jenis kulitmu. Sebab produk satu ini akan membuat kulitmu lembap dan terjaga elastisitas kulit. Kalau elastisitas kulit terjaga, artinya kulitmu akan terhindar dari tanda-tanda penuaan.

5. Krim Mata

1594472388-perawatan-mata.jpgSumber: Freepik

Skincare satu ini sebenarnya opsional. Tapi kalau usiamu sudah memasuki kepala 3, baiknya sih rutin ya mengenakan krim mata. Karena seiring bertambahnya usia, tanda penuaan tentu akan muncul. 

Untuk menghilangkan tanda penuaan seperti keriput, krim mata adalah jawabannya. Selain menghilangkan keriput, krim ini juga akan melembapkan kulit di sekitar area mata dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

Itu dia urutan skincare malam yang wajib diketahui kamu yang berusia 30-an dan sudah was-was dengan tanda-tanda penuaan. Simpel bukan urutannya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait