beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Pakar Transfer Fabrizio Romano Konfirmasi Lionel Messi Gabung PSG

Rezki Maulana,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pakar Transfer Fabrizio Romano Konfirmasi Lionel Messi Gabung PSG
Image: Lionel Messi tidak bisa lanjut di Barcelona karena pembatasan (IG @leomessi)

Paris - Lionel Messi sudah menentukan klub barunya untuk musim ini. Pesepakbola Argentina itu selangkah lagi jadi pemain Paris Saint-Germain.

Messi dan Barcelona memutuskan berpisah setelah 20 tahun bersama. Penyebabnya Barcelona dilanda krisis keuangan yang membuat Messi tidak bisa lanjut di klub tersebut.

Setelah 20 tahun berada di klub yang sama, Messi pun akan memulai petualangan barunya. Dua klub yang kencang diisukan adalah Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Pasalnya dua klub itu memang punya kekuatan finansial untuk membayar gaji Messi yang selangit. Bersama Barcelona, Messi mendapat gaji sekitar 1,35 juta euro per  pekannya sebelum dipotong pajak.

Ketika City mundur sejak April, tinggal PSG yang getol mendekati Messi dan langsung memberikan proposal penawaran. Proposal itu bahkan diajukan beberapa jam setelah pengumuman kepergian Messi dari Barcelona, Kamis (5/8/2021) kemarin.

Tak sampai seminggu, Messi akhirnya menerima tawaran dari PSG setelah mendiskusikannya bareng ayah sekaligus agen Jorge Messi serta keluarganya. Kepastian itu diumumkan juru transfer top, Fabrizio Romano, Selasa (10/8/2021) sore WIB.

Messi bersama istri Antonella Rocuzzo dan ketiga anaknya langsung bertolak ke Paris dari Barcelona untuk menuntasan proses transfer. Messi kabarnya setuju dengan kontrak dua tahun sampai 2023 dari PSG,  dengan opsi perpanjangan setahun.

Messi akan mendapat gaji sekitar 35 juta euro per tahunnya, belum termasuk bonus dan akan diresmikan, Rabu (11/8) besok waktu setempat. Jorge Messi juga sudah mengonfirmasi anaknya bakal berseragam PSG.

"Ya, Leo akan meneken kontrak dengan Paris Saint-Germain hari ini," ujar Jorge seperti dikutip La Sexta.

Lionel Messi akan jadi pembelian cuma-cuma keempat PSG musim panas ini setelah Gini Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait