Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Panduan Aman Melakukan Tren Skincare Cocktailing

Kintan Lestari,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Panduan Aman Melakukan Tren Skincare Cocktailing
Image: Ilustrasi kandungan skincare. (Freepik)

Jakarta - Tren kecantikan yang hype tahun ini salah satunya adalah tren skincare cocktailing. Ini adalah tren yang tujuannya memakai seluruh produk skincare dalam satu pengaplikasian.

Jadi satu produk dicampur dengan produk lainnya, misalnya serum A dicampur dengan serum B dan C, lalu serum tersebut dipakai sekaligus. Jadi tidak harus pakai 3 kali tahapan, langsung satu tahapan saja.

Tren ini hype karena kepraktisannya. Meski demikian, tren skincare cocktailing tidak sepenuhnya aman. Itu karena pengguna kadang tidak tahu takaran yang pas atau formula yang boleh dicampur atau tidak.

Dr Rendra Pranadipa, Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics memberikan tips aman melakukan skincare cocktailing.

"Pilih yang sejenis, misalnya yang air sama air, yang krim sama krim. Itu lebih gampang. Kalau air dan krim dicampur itu lebih berisiko," ujar Dipa dalam webinar beberapa hari lalu.

Selanjutnya, ia juga mengatakan skincare cocktailing yang pasti aman yaitu dengan memakai produk secara bertahap.

"Cocktailing yang aman pakai satu dioles, tunggu beberapa saat sampai meresap. Setelah meresap baru cocktail yang kedua. Tekstur yang berlawanan sebaiknya juga jangan di cocktail, yang satu berair yang satu berminyak sebaiknya jangan di cocktail," jelasnya. 

Dengan memakai skincare bertahap, dikatakan Dipa formula produk akan bekerja dengan semestinya. Sementara jika melakukan skincare cocktailing sekaligus, menurutnya beberapa produk fungsinya akan jadi ternetralkan.

"Biasanya risiko (cocktailing) yang akan muncul adalah ada beberapa fungsi yang jadi ternetralkan," tutupnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait