Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pangeran Charles Puji Kesuksesan Jokowi Selamatkan Alam di KTT G20

Putri Nur Aisyah,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pangeran Charles Puji Kesuksesan Jokowi Selamatkan Alam di KTT G20
Image: Pangeran Charles saat memuji Presiden Joko Widodo di KTT G20 Roma (YouTube: The Royal Family Channel)

Jakarta – Presiden Joko Widodo mendapatkan pujian dari perwakilan Kerajaan Inggris, yaitu Pangeran Charles saat pertemuan KTT G20 di La Nuvola, Roma, Italia pada Minggu (31/10/2021).

Apresiasi ini disampaikan saat sesi II dengan topik iklim, energi dan lingkungan hidup. Terlihat dalam potongan video beredar, termasuk dari akun Twitter @Aryprasetyo85, Pangeran Charles memuji Presiden Joko Widodo karena telah berjuang dalam menyelamatkan alam Indonesia yang memiliki hutan tropis dan mangrove terbesar di dunia.

“Inilah kenapa saya juga berharap pada semua keberhasilan Presiden Widodo (dalam rangka menyelamatkan alam),” ucap putra sulung dari Ratu Elizabeth II tersebut.

Menurutnya, green industry, reboisasi dan moratorium hutan di Indonesia adalah sebuah kerja keras yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo untuk menyelamatkan iklim dunia.

Pangeran Charles mengatakan bahwa bencana perubahan iklim tentunya membutuhkan biasaya yang besar, sehingga apa yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Indonesia merupakan hal vital dan perlu diapresiasi oleh para petinggi negara.

Dalam KTT G20 ini juga, Pangeran Charles mengajak semua pemimpin negara untuk menyelamatkan iklim bersama-sama, karena tidak ada satu negara yang bisa menyelamatkan dunia tanpa adanya kerja sama dengan negara-negara lainnya.

“Indonesia ingin G20 memberikan contoh, Indonesia ingin G20 memimpin dunia, dalam bekerja sama mengatasi perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan dengan tindakan nyata,” ujar Presiden Joko Widodo dalam laman Presiden RI saat dilakukannya KTT G20 di Roma.

Dengan adanya pujian ini, diharapkan Indonesia dapat terus berkembang dalam penyelamatan iklim baik di Indonesia maupun di dunia bersama dengan negara-negara lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait