menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Pangeran Philip Meninggal, Pemain Premier League Pakai Ban Hitam

Rezki Maulana,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pangeran Philip Meninggal, Pemain Premier League Pakai Ban Hitam
Image: Ilustrasi - Bola Premier League. (Kelvin Stuttard dari Pixabay)

Jakarta - Premier League turut berduka cita atas wafatnya Duke of Edinburgh Pangeran Philip. Para pemain Premier League akan mengenakan ban hitam akhir pekan ini, sekaligus mengheningkan cipta.

Kabar duka datang dari Kerajaan Inggris ketika Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun, Jumat (9/4) pada pukul 12.00 siang waktu setempat di Istana Windsor.

Pria yang menemani Ratu Elizabeth II tersebut diketahui dirawat di rumah sakit sejak beberapa tahun terakhir. Pada tahun lalu, ia telah dibebaskan dari rumah sakit King Edward VII London, setelah dirawat sebulan sebelumnya sebagai tindakan pencegahan.

Lalu dalam perkembangannya kesehatan Philip memburuk dan masuk rumah sakit kembali akhir bulan lalu. Kepergian Philip ini membuat rakyat Inggris berduka.

Tak cuma itu, Premier League sebagai simbol kebesaran Inggris juga turut kehilangan pria kelahiran 1921 tersebut. Maka dari itu, sebagai tanda dukacita, Premier League akan meminta seluruh pemain mengenakan ban hitam di lengan.

Selain itu bakal ada sesi mengheningkan cipta selama semenit untuk laga-laga di pekan ke-31 ini, dimulai saat Fulham menjamu Wolverhampton Wanderers, Sabtu (10/4/2021) dini hari WIB nanti.

"Premier League sangat sedih mendengar kabar wafatnya Duke of Edinburgh Yang Mulia Pangeran Philip. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada Yang Mulia Ratu, Keluarga Kerajaan, dan semua orang yang kehilangan sosok Yang Mulia."

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait