menu
user
URnews

Pangeran William Tanggapi Meghan Markle: Kami Bukan Keluarga Rasis

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pangeran William Tanggapi Meghan Markle: Kami Bukan Keluarga Rasis
Image: Pangeran William. (Instagram @kensingtonroyal)

London - Pangeran William jadi orang pertama yang menanggapi soal wawancara Meghan Markle di acara Oprah Winfrey.

Duke of Cambridge membela keluarga kerajaan dari tuduhan rasisme yang dibuat oleh Duke dan Duchess of Sussex.

Pembelaan itu ia nyatakan pada wartawan yang bertanya padanya kala ia mengunjungi sebuah sekolah di London timur, pada Kamis (11/3/2021).

Reporter bertanya "Apakah keluarga kerajaan itu rasis, Pak?" yang dijawab oleh Duke of Cambridge "Kami bukan keluarga rasis".

Kemudian saat ditanya apakah ia sudah menghubungi Pangeran Harry, Pangeran William mengatakan belum namun akan segera menghubungi adiknya itu.

"Tidak, saya belum berbicara, tapi saya akan melakukannya," katanya kepada wartawan yang bertanya. 

Seperti diketahui, dalam wawancara bersama Oprah Winfrey, Meghan Markle mengatakan dirinya menerima perlakuan rasis. Ia mengatakan seorang anggota keluarga kerajaan yang tidak disebutkan namanya telah bertanya kepada Harry 'seberapa gelap' kulit bayi mereka yang belum lahir.

Pangeran Harry dan Meghan juga membahas mengenai masalah mental saat masih tinggal di keluarga kerajaan. Meghan mengatakan dirinya ditolak oleh seseorang di istana ketika dia mencari bantuan untuk masalah kesehatan mentalnya.

Pada hari Selasa (10/3/2021), Istana Buckingham merilis pernyataan yang isinya mengatakan anggota keluarga kerajaan sedih akan kondisi Duke dan Duchess of Sussex.

"Seluruh keluarga sedih mengetahui betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan," bunyi pernyataan yang dirilis oleh Istana Buckingham atas nama Ratu Elizabeth, seperti dikutip People, Selasa (10/3/2021).

"Masalah yang diangkat, terutama ras, mengkhawatirkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi," lanjut istana lagi.

"Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," lanjut pernyataan Istana Buckingham.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait