beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Parasut Gagal Mengembang, Seorang Anggota TNI AU Alami Patah Tulang

Nivita Saldyni,
10 November 2022 08.36.03 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Parasut Gagal Mengembang, Seorang Anggota TNI AU Alami Patah Tulang
Image: Ilustrasi tentara terjun payung. (PIXABAY/WikiImages)

Jakarta - Sebuah video amatir yang merekam sejumlah prajurit TNI AU sedang terjun payung viral di media sosial. Video itu menunjukkan detik-detik salah satu prajurit jatuh karena parasutnya tak mengembang di udara. 

Dilansir dari akun Instagram @infokomando.official, insiden itu menimpa seorang prajurit TNI bernama Prada Salman Krisnes Sinaga. Hal itu terjadi saat korban mengikuti penerjunan taktis di Landasan Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/11/2022). 

"Peristiwa itu terjadi saat seluruh penerjun akan melakukan penerjunan di sorte ketiga dimana setelah Prada Salman melompat dari pesawat parasutnya mengalami kuncup atau gagal mengembang," tulis Info Komando dalam keterangan video yang dibagikannya. 

Dalam video yang dibagikan, tampak hanya parasut Prada Sulaiman yang gagal mengembang. Sementara parasut prajurit lainnya berhasil mengembang setelah loncat dari pesawat. 

Prada Salman pun berusaha melakukan langkah penyelamatan. Ia dikabarkan mencoba mendarat dengan kondisi payung seadanya. Namun Prada Salman terjatuh dengan posisi pantat membentur tanah saat mendarat. 

"Mengetahui hal itu tim kesehatan Wingdik 800 Pasgat segera memberikan pertolongan dan membawanya ke Rumah Sakit Pos 4 Lanud Sulaiman. Hasil sementara Prada Salman mengalami fraktur belakang pinggang sebelah kanan dan dirujuk ke Rumah Sakit Salamun," pungkas akun tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFOKOMANDO 🔴 (@infokomando.official)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait