Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Pasca Banjir Bandang, Wisata Kota Batu Tetap Buka

Shelly Lisdya,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pasca Banjir Bandang, Wisata Kota Batu Tetap Buka
Image: Wisata Selecta. (Instagram/tamanrekreasiselecta)

Malang - Pasca banjir bandang yang menerjang Kota Batu, Jawa Timur beberapa waktu lalu, pemerintah memastikan bahwa pariwisata tetap dibuka.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. Menurutnya, hingga kini destinasi wisata di Kota Batu masih dibuka. Pasalnya, hanya beberapa wilayah yang terdampak banjir bandang. 

Baca Juga : 7 Orang Tewas, BNPB Ungkap Penyebab Banjir Bandang di Kota Batu

"Dampak banjir bandang tidak sampai ke jalan raya atau tempat wisata. Dan beberapa ruas jalan yang sempat terendam lumpur dan terputus sudah bisa dilalui," kata Punjul dalam keterangan pers, Minggu (7/11/2021).

Seperti diketahui, banjir bandang menerjang delapan desa pada Kamis (4/11/2021) lalu setelah hujan deras mengguyur Kota Batu.

Adapun desa yang terdampak antara lain Desa Sidomulyo, Desa Bulukerto, Desa Sumberbrantas dan Desa Bumiaji. Kemudian juga dialami Desa Tulungrejo, Desa Punten, Desa Sumbergondo dan Desa Giripurno.

Baca Juga : Zona Merah, Wisata Kota Batu Tetap Buka Meski RS Rujukan Penuh

Akibat banjir bandang itu, 124 KK ikut terdampak. Kemudian 43 rumah rusak dan 32 rumah bekas terendam lumpur. Sementara barang yang ikut rusak atau hanyut akibat banjir sebabyak 46 sepeda motor, 11 mobil, 128 hewan ternak dan delapan lahan.

Kemudian tujuh warga dilaporkan meninggal akibat terjangan banjir bandang. Berdasarkan data terbaru, saat ini sudah tidak ada laporan korban hilang akibat bencana tersebut. 

"Kini kami masih mendata luasan lahan yang rusak untuk lebih lanjut akan terus diupdate setelah pendataan lebih lanjut," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait