Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Pecah Rekor! Game Super Mario Tahun 1985 Laku Rp 28,7 Miliar

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pecah Rekor! Game Super Mario Tahun 1985 Laku Rp 28,7 Miliar
Image: Game Super Mario Bros tahun 1985. Sumber: twitter @darrenrovell

Jakarta  - Game Super Mario Bros kembali memecahkan rekor sebagai game termahal yang pernah dijual.  

Setelah sebelumnya Sebelumnya game Super Mario 64 terjual Rp 22,6 miliar, kini giliran game Super Mario Bross keluaran tahun 1985 terjual US$ 2 juta atau sekitar Rp 28,7 miliar.

Baru-baru ini seorang pembeli anonim membayar game tersebut yang masih tersegel alias tidak pernah dibuka di situs koleksi Rally. Mereka kemudian mengumumkannya di akun Twitternya.

“REKOR DUNIA BARU di Rally w/ penjualan $ 2.000.000 dari Super Mario Bros 1985 kami, menandai HARGA TERTINGGI YANG PERNAH DIBAYAR untuk video game dari judul apa pun," demikian isi twit tersebut.

Game Super Mario 1985 ini tidak dijual dengan  sistem lelang seperti kebanyakan  game lawas pada umumnya. Rally menjadikan  berbagai barang koleksi sebagai aset yang bisa dimiliki siapa saja melalui investasi.

Jadi jika seseorang membuat penawaran untuk membeli barang koleksi tersebut, investor tersebut akan memilih apakah akan menjualnya. Rally membeli game Super Mario Bros. seharga US$ 140.000 April lalu, dan pemegang saham menyetujui penjualan kepada kolektor anonim.

Cara ini dinilai menguntungkan. The New York Times melaporkan seorang mahasiswa pascasarjana yang jadi investor game telah menginvestasikan US$ 100 dalam saham permainan dan menghasilkan US$ 950 dari penjualan.

Terlepas dari itu Selama setahun terakhir, rekor video game termahal telah dipecahkan berkali-kali, karena permintaan akan koleksi masa kecil tetap panas. 

Juli tahun lalu, salinan Super Mario Bros. dijual seharga US$ 114.000 di lelang. Pada bulan November, salinan Super Mario Bros. 3 memecahkan rekor itu, terjual seharga US$ 156.000 di lelang.

Kemudian, rekor itu dipatahkan pada bulan April ketika salinan Super Mario Bros. dijual seharga US$ 660.000 di lelang, diikuti pada bulan Juli oleh salinan The Legend of Zelda seharga US$ 870.000.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait