menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pekerja Seni dan Kreatif Divaksin, Armand Maulana hingga Cak Lontong Sambut Baik

Kintan Lestari,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pekerja Seni dan Kreatif Divaksin, Armand Maulana hingga Cak Lontong Sambut Baik
Image: Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pekerja seni dan kreatif. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta - Program vaksinasi COVID-19 masih terus berjalan sampai saat ini.  Setelah tenaga kesehatan, lansia, pekerja publik, dan pemain bola, belum lama ini giliran pekerja seni dan kreatif di bidang musik, film, kesenian tradisional, hingga budayawan lokal yang mendapat giliran divaksin.

Sejak hari Sabtu (17/4/2021) sebanyak 126 pekerja seni dan kreatif sudah disuntik vaksin COVID-19. Program vaksinasi pun berlanjut lagi hari Senin (19/4/2021), dengan lebih dari 500 pekerja di bidang seni dan kreatif disuntik.

"Alhamdulillah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi. Kita harapkan beliau-beliau semuanya nanti bisa terlindungi dan tidak terpapar Covid sehingga bisa beraktivitas seperti biasa," ujar Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi lebih 500 budayawan dan seniman se-Jabodetabek, Senin (19/4). 

Adapun seniman dan budayawan yang sudah disuntik vaksin di antaranya Cak Lontong, Bimbim Slank, Widi Mulia Sunarya, Ayu Utami, Polo Srimulat, Hanafi, Edo Kondologit, Hartarti, Nicholas Saputra, Nia Dinata, Armand Maulana, Arya Saloka, Surya Saputra, Soleh Solihun, dan Andi Rif. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan sektor ekonomi kreatif merupakan salah satu penyumbang besar bagi produk domestik bruto (PDB) Indonesia, yang mana nomor tiga PDB terbesar di dunia setelah Amerika dan Korea.

"Kita harapkan sumbangsih Rp1.100 triliun dari sektor ekonomi kreatif ini paling tidak kita pertahankan dan justru ada kesempatan dan peluang untuk bangkit dan pulih kembali. Jadi kita ini penyumbang nomor tiga PDB terbesar di dunia setelah Amerika dan Korea," ujar Sandiaga.

Dengan dilakukannya vaksinasi pada kelompok budayawan dan seniman, Sandiaga berharap sektor ekonomi kreatif akan kembali bangkit.

"Kita harus sama-sama berjuang melawan pandemi dan dengan penekanan pada vaksinasi, 3M, dan 3T, kita bisa menekan angka penularan Covid-19. Jika pandemi ini terkendali, kita bisa pulih kembali, maka sektor ekonomi kreatif juga akan segera bangkit," tutur Sandiaga. 

1618900526-jokowi-vaksin-seniman.jpgSumber: Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pekerja seni dan kreatif. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Para pekerja seni dan kreatif pun menyambut baik program vaksinasi yang ditujukan bagi mereka.

Vokalis band Gigi, Armand Maulana, mengaku gembira bisa disuntik vaksin pada hari Sabtu (17/4/2021). Ia berharap semua pihak yang berkaitan dengan aktivitas seni dan kreatif bisa divaksin secepatnya,

“Misal di musik ada kru band, kru panggung, kru sound juga cepat bisa divaksinasi juga. Karena sebuah show tidak akan bisa berjalan tanpa mereka. Dengan begitu, kita berharap aktivitas ekonomi kreatif kembali menggeliat,” ujar Armand.

Setelah disuntik, Armand mengaku tidak merasakan gejala apapun kecuali tangannya yang terasa pegal dan merasa mengantuk.

“Hanya hampir selesai (observasi) 30 menit setelah suntik tangan agak pegal dan sedikit mengantuk,” ungkap Armand. 

Ia pun mengimbau masyarakat lain untuk tidak takut divaksin.

“Memang setelah divaksin tidak jadi kuat, kebal terhadap virus tapi efeknya adalah jika belum divaksinasi apalagi punya penyakit bawaan bisa bahaya. Tetapi kalau sudah divaksin daya penyembuhan nya sangat cepat. Jadi kenapa tidak untuk divaksin. Apa salahnya. Begitu saja himbauan saya,” kata Armand. 

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa Cak Lontong menyatakan program vaksinasi adalah program yang wajib diikuti untuk membantu pemerintah mengupayakan penanganan pandemi. 

"Saya mengatakan di sini (vaksinasi) wajib kita laksanakan dan diterima masyarakat karena ini adalah yang terbaik yang bisa dilakukan masyarakat dan pemerintah untuk menghadapi masa COVID-19 ini," kata Cak Lontong. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait