Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Pelanggan YouTube Premium dan Music Tembus 50 Juta

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelanggan YouTube Premium dan Music Tembus 50 Juta
Image: Ilustrasi YouTube (Pixabay/TymonOziemblewski)

Jakarta - Google baru saja mengumumkan pencapaian 50 juta pelanggan  pengguna yang telah menggunakan layanan YouTube Premium dan Music. 

Angka tersebut naik hampir dua kali lipat dari akhir tahun lalu. Pada Desember 2020, Google mengatakan layanan YouTube Premium dan Music punya 30 juta pelanggan.

Raksasa pencarian internet ini tidak menjelaskan secara rinci 50 juta pelanggan yang diraihnya. , Alhasil tidak diketahui berapa jumlah pelanggan YouTube Music atau Premium.

Dalam blognya Google hanya membahas bagaimana YouTube menjadi layanan streaming musik dengan pertumbuh paling cepat.

Variety membandingkan YouTube Music dengan layanan streaming lainnya. Spotify disebutka  memiliki sekitar 165 juta pelanggan, sementara Apple Music memiliki 78 juta. 

Untuk berlangganan YouTube Premium, pengguna di Indonesi dikenakan tarif Rp 59.000 per bulan. Disediakan opsi langganan keluarga dengan tarif Rp 89.000 per bulan, dan langganan pelajar dengan tarif Rp 34.990 per bulan.

YouTube Premium memberikan pelanggan akses ke seluruh manfaat dari YouTube Music dengan kemampuan untuk juga mengunduh dan menonton video reguler tanpa iklan. 

Pelanggan Premium juga dapat memutar video di latar belakang saat menggunakan aplikasi lain atau saat layar ponsel terkunci.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait