menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Pelatih Barcelona Dihukum Dua Laga Karena Hina Wasit Keempat

Rezki Maulana,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelatih Barcelona Dihukum Dua Laga Karena Hina Wasit Keempat
Image: Ronald Koeman dihukum dua pertandingan karena menghina wasit keempat (twitter @infosfcb)

Barcelona - Nasib sial mendatangi Barcelona di masa krusial perburuan gelar juara LaLiga. Pelatih Ronald Koeman diskors dua laga karena kartu merah saat kalah dari Granada.

Barcelona menjamu Granada di Camp Nou, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB kemarin. Butuh kemenangan demi merangsek ke puncak LaLiga, Barcelona malah ambyar.

Bermain dominan sepanjang pertandingan dengan 80 persen ball possesion, Barcelona unggul duluan di menit ke-23 lewat Lionel Messi. Tapi, di babak kedua, bencana mendatangi Barcelona.

Diawali gol Darwin Machis di menit ke-63, Granada malah berbalik unggul di menit ke-79 lewat sundulan Jorge Molina. Barcelona kalah 1-2 dan gagal mengudeta Atletico Madrid dari puncak klasemen.

Barcelona masih berada di posisi ketiga dengan 71 poin, kalah head-to-head dari Real Madrid dan selisih dua angka dari Atletico Madrid di puncak. Tak cuma kalah, Barcelona juga kehilangan Koeman usai gol pertama Granada.

Koeman dikutip Marca melontarkan kata-kata tak pantas kepada wasit keempat di pinggir lapangan dan tanpa ampun, wasit langsung mengartumerah. Hukuman kartu merah ini lantas jadi bencana untuk Barcelona.

Sebab menurut aturan kode disiplin Artikel 117, Koeman sudah melawan ofisial pertandingan, yakni soal menghina wasit, manajer, atau otoritas olahraga. Alhasil, Komite Disiplin LaLIga menjatuhi hukuman larangan mendampingi Barcelona selama dua pertandingan, yakni melawan Valencia (2 Mei) dan Atletico Madrid (8 Mei).

Nah, laga menghadapi Atletico tentu paling merugikan Barcelona karena mereka butuh kemenangan demi menjaga peluang juara. Padahal Koeman lagi membawa Barcelona bangkit dengan rentetan hasil apik sejak bulan Desember.

Koeman bahkan sudah memberikan trofi Copa del Rey untuk Barcelona pekan lalu saat mengalahkan Athletic Bilbao. Koeman oh Koeman

"Saya tak paham alasan saya diusir. Katanya karena tak menghormati ofisial keempat. Saya mau tahu apa yang seharusnya saya katakan. Dia duluan yang bersikap buruk pada saya," kata Koeman seperti dikutip AS.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait