menu
user
URsport

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Negatif COVID-19, Langsung Mudik ke Korea

Rezki Maulana,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelatih Timnas Shin Tae-yong Negatif COVID-19, Langsung Mudik ke Korea
Image: Shin Tae-yong sudah negatif COVID-19, tapi langsung mudik ke Korea. Sumber: pssi.org

Jakarta - Kabar baik terkait pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang sudah negatif COVID-19. Namun, karena belum pulih total, Shin terpaksa dipulangkan ke Korea Selatan.

Shin sudah sejak pekan lalu dirawat intensif di rumah sakit karena positif terpapar virus corona. Kabarnya dia sampai masuk High Care Unit (HCU) di Rumah Sakit Siloam, Mampang Prapatan, Jakarta.

Kondisinya memang menurun drastis karena Shin punya penyakit bawaan, diabetes, dan bahkan ada kabar berhembus bahwa dia juga bermasalah dengan ginjal serta paru-paru.

Sepekan setelah dirawat intensif, kondisi Shin berangsur membaik dan telah dinyatakan bersih dari paparan virus corona. Sayangnya, Shin belum pulih total dari efek virus corona yang ada di tubuhnya.

Alhasil, Shin pun memilih untuk minta izin mudik ke Korea Selatan untuk menjalani pemulihan lanjutan di sana. Nantinya, Shin akan kembali ke Jakarta setelah kondisinya pulih total.

Sementara itu, pelatih fisik Timnas Lee Jae-hong dan semua asisten Shin tetap berada di Jakarta, untuk memantau perkembangan timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin pulang dengan menggunakan pesawat ambulans, Sabtu (27/3/2021) yang semuanya diurus oleh kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia.

COVID-19 sudah negatif setelah perawatan, tetapi penyakit lainnya memburuk, jadi saya memutuskan untuk kembali ke Korea setelah menjalani perawatan," papar Shing kepada Yonhap.

Lekas pulih sepenuhnya, Shin!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait