beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Pemain Timnas U-16 Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana Merdeka

Putri Rahma,
17 Agustus 2022 19.43.24 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemain Timnas U-16 Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana Merdeka
Image: Timnas Indonesia juara Piala AFF U-16 2022. (Instagram @pssi)

Jakarta - Para pemain serta jajaran pelatih Timnas U-16 Indonesia akan menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (HUT RI) di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (17/8/2022) besok.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan hal tersebut bisa menjadi aspirasi para pemain Timnas U-16 setelah menjadi juara Piala AFF U-16 2022 pada pekan lalu.

“Jadi pada saat setelah selesai saya di kamar ganti mendapat aspirasi dari mereka (Timnas U-16). Mereka ingin bertemu bapak Presiden dan ada yang menyampaikan kalau bisa ya upacara detik-detik proklamasi,” katanya setelah mengikuti pengukuhan 68 anggota pengibar bendera pusaka di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Menpora juga mengaku bahwa sudah mendapat jawaban pengarahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung yang akan mengabulkan aspirasi para anak-anak yang memiliki prestasi tersebut.

“Bapak Presiden sudah memberi arahan. Oke, siapkan. Jadi nanti anak-anak U-16 akan datang pada 17 Agustus pagi, mereka akan menjadi bagian dari upacara peringatan detik-detik proklamasi,” ucapnya.

Tak cuma itu, Menpora juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi kemungkinan akan menemui Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan lainnya selepas upacara HUT ke-77 RI.

Sebelumnya, Timnas U-16 Indonesia berhasil memenangkan Piala AFF U-16 dengan skor kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta pada Jumat (12/8/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait