Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Pemeran Kakek di 'Squid Game' Menang Aktor Pendukung Terbaik Golden Globes

Shelly Lisdya,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemeran Kakek di 'Squid Game' Menang Aktor Pendukung Terbaik Golden Globes
Image: Oh Young Soo memerankan kakek Oh Il Nam di di Squid Game (Foto Netflix)

Jakarta - Oh Young Soo 'Squid Game' menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik Kategori Serial Televisi di Golden Globe Awards ke-79.

Golden Globes adalah salah satu acara penghargaan utama, baik untuk tayangan televisi dan film yang mengarah ke Academy Awards di Amerika Serikat.

Oh Young Soo memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di divisi Televisi untuk perannya sebagai Oh Il Nam dalam serial original Netflix "Squid Game." Dan telah mengalahkan Billy Crudup dan Mark Duplass dalam “The Morning Show,” Kieran Culkin dalam “Succession,” dan Brett Goldstein dalam “Ted Lasso.”

“Setelah mendengar berita tentang penghargaan itu, aku berkata pada diriku sendiri, 'Aku pria yang baik,' ini untuk pertama kalinya dalam hidupku," katanya dikutip dari Soompi, Senin (10/1/2022).

Selain itu Squid Game juga dinominasikan untuk Best Television Series – Drama, sementara Lee Jung Jae telah dinominasikan untuk Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama.

Serial original Netflix Squid Game ini menggambarkan permainan bertahan hidup, di mana semua orang dalam permainan itu mempertaruhkan hidup mereka untuk memenangkan hadiah 45,6 miliar won. 

Sebelum berperan dalam serial Squid Game, aktor yang berusia 76 tahun ini pernah berperan dalam sejumlah K-drama. Seperti drama “Moon River” (2009), “The Great Queen Seondeok” (2009), ”God of War” (2012), dan “Chocolate” (2019-2020). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait