Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

'Squid Game' Jadi Drakor Pertama yang Sabet Piala Gotham Awards

Putri Nur Aisyah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Squid Game' Jadi Drakor Pertama yang Sabet Piala Gotham Awards
Image: Drama Korea Squid Game (Instagram @netflixkr)

Jakarta - Serial drama hits 'Squid Game' kembali mencetak sejarah pada perfilman Korea Selatan, Urbanreaders!

Drama Korea (drakor) dengan sembilan episode itu baru-baru ini memenangkan penghargaan di ajang Gotham Awards 2021 yang berlangsung di New York, Amerika Serikat pada Senin (29/11/2021).

'Squid Game' berhasil mendapatkan penghargaan pada nominasi 'Breakthrough Series - Over 40 Minutes'.

Tidak hanya itu, aktor Lee Jung Jae juga masuk ke nominasi 'Outstanding Performance in a New Series' di Gotham Awards.

Terlihat aktor 'Squid Game', Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon, bersama sutradara Hwang Dong Hyuk dan CEO Perusahaan Kim Ji Yeon mewakili drama 'Squid Game' saat naik ke podium untuk menerima penghargaan tersebut.

"Saya menulis naskah ini (Squid Game) pada 2009 atau 12 tahun yang lalu. Saya melakukan yang terbaik, tetapi tidak ada yang menyukainya. Orang bilang itu tidak realistis, terlalu kejam, tidak masuk akal, aneh," ujar sutradara Hwang Dong Hyuk.

"Butuh waktu 12 tahun untuk membuat pertunjukan ini dan menunjukkannya kepada orang-orang. Dan butuh waktu kurang dari 12 hari untuk menjadi pertunjukan No. 1 di planet ini,” tambahnya.

Sutradara Hwang Dong Hyuk juga berkata bahwa keajaiban itu benar-benar ada. Sebab, keajaiban itu terjadi pada dirinya dengan adanya serial 'Squid Game' ini dan dia sangat berterima kasih kepada semua orang.

'Squid Game' menjadi serial paling sukses dalam sejarah Netflix, dengan ditonton oleh 142 juta akun sejak empat minggu pertama dirilis pada 17 September 2021.

Sekadar informasi, Gotham Awards salah satu acara penghargaan film di AS yang nominasinya merupakan film dengan anggaran rendah di bawah US$ 35 juta atau setara Rp 495 miliar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait