menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pemerintah Kota Malang Siapkan Beberapa Fasilitas untuk Vaksin COVID-19

Shelly Lisdya,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemerintah Kota Malang Siapkan Beberapa Fasilitas untuk Vaksin COVID-19
Image: Ilustrasi vaksin COVID-19. (AEC Global Indonesia)

Malang - Vaksin COVID-19 di Kota Malang, Jawa Timur akan berlangsung pada Februari 2021 mendatang.Pemerintah pun bakal menyiapkan beberapa fasilitas, di antaranya vaksinator dan cold storage. 

Untuk vaksinator, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 32 vaksinator atau tenaga medis yang nantinya akan ditempatkan di 16 puskesmas.

"Bisa saja nanti jumlahnya bertambah. Karena hingga saat ini, sudah ada 76 fasilitas layanan kesehatan di Kota Malang yang disiapkan untuk vaksinasi," ujarnya.

Sementara untuk cold storage atau penyimpanan suhu dingin untuk vaksin jenis Sinovac, Dinas Kesehatan Kota Malang telah memiliki dua unit.

Dua unit cold storage tersebut dapat menyimpan vaksin hingga 12 ribu dosis. Kemungkinan, nantinya akan ditambah satu unit cold storage lagi.

''Saat ini sudah ada dua unit, rencananya akan tambah satu unit lagi,'' ujar Plt Kepala Dinkes Kota Malang, Sri Winarni.

Penambahan unit cold storage ini, dijelaskan Sri, sudah sesuai dengan pendataan dari Pemerintah Provinsi Jatim berdasarkan perolehan jatah vaksin di daerah masing-masing.

''Kami masih terus menunggu keputusan dari pusat. Masih belum tahu satu unit ini bisa menampung berapa vaksin," tandasnya.

Sekadar diketahui, Pemerintah Kota Malang menerima 12.900 dosis. Nantinya, dari jumlah tersebut, pada tahap awal akan disuntikkan kepada 6.450 tenaga medis. 

Sebelum ke tahap awal, vaksin akan diberikan kepada 10 tokoh yang terpilih. Di antaranya, pemuka agama, tokoh masyarakat, kalangan profesional, tenaga kesehatan dan Forkopimda.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait