beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pemkot Surabaya Bekukan Izin Operasi 3 Outlet Holywings

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemkot Surabaya Bekukan Izin Operasi 3 Outlet Holywings
Image: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Holywings Indonesia lewat promosi minuman beralkohol gratis untuk Muhammad dan Maria buat Pemkot Surabaya ambil langkah tegas. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan pihaknya membekukan izin operasi tiga outlet Holywings di Kota Pahlawan. 

Eri menjelaskan, keputusan ini diambil berdasarkan hasil koordinasi Pemkot dengan Polrestabes Surabaya dan GP Ansor. Dengan adanya pembekuan izin operasional ini, artinya Holywings ditutup sementara. Eri menegaskan Holywings dilarang beroperasi di Kota Surabaya hingga kasus tersebut tuntas. 

"Sudah kami rapatkan, kami tindak lanjuti dengan penutupan sementara sampai kasusnya tuntas. Kemarin juga disampaikan ke teman - teman GP Ansor, dari pertemuan itu akhirnya kita sepakat dengan Kapolrestabes Surabaya untuk ditutup dulu," kata Eri di Surabaya, Selasa (28/6/2022). 

"Tidak dicabut (izinnya), tapi dibekukan, nggak boleh buka dulu sampai kasusnya tuntas," sambungnya. 

Eri menambahkan, penutupan dilakukan Pemkot kewat Satpol PP. Nantinya selama penutupan, Satpol PP juga yang bakal mengawasi Holywings secara ketat. 

"Kalau dia nekat buka, berarti melanggar perintah forkopimda untuk meredakan suasana dan itu sudah mengganggu stabilitas kota bahkan memecah antar umat," tegas Eri. 

Menurutnya langkah ini penting dilakukan agar tak memicu kegaduhan antar umat beragama di Kota Pahlawan. Sebab jika dibiarkan, masalah itu dikhawatirkan akan melukai seluruh elemen masyarakat serta umat beragama di Kota Surabaya. Untuk itu jika ada yang nekat buka, Pemkot Surabaya tak segan-segan mencabut izin operasi outlet terkait. 

"Insyaallah ketika diminta untuk tutup, mereka mematuhi itu. Kalau ketahuan buka selama belum tuntas, dicabut izinnya juga bisa," pungkasnya. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait