beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pemprov DKI Gratiskan Tarif LRT, MRT, dan TransJakarta Khusus Hari Ini

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemprov DKI Gratiskan Tarif LRT, MRT, dan TransJakarta Khusus Hari Ini
Image: Ilustrasi suasana di dalam MRT Jakarta. (Instagram @mrtjakarta)

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lewat Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menggratiskan tarif angkutan umum LRT, MRT, dan TransJakarta hari ini, Rabu (22/6/2022). Tarif tersebut hanya berlaku satu hari, bertepatan dengan HUT ke-495 Jakarta, Guys.

“Kabar gembira untuk kita semua! Pada Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-495 ini, Pemprov DKI Jakarta memberikan kado spesial untuk #TemanDishub yang ingin menggunakan Transportasi Publik. Dalam menyemarakkan #JakartaHajatan, #TemanDishub bisa menggunakan LRT, MRT dan Transjakarta dengan GRATIS. Tarif ini hanya berlaku untuk 1 hari (22 Juni 2022), ya!” bunyi pengumuman Dishub DKI Jakarta di Instagram seperti dikutip pada Rabu (22/6/2022).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

Nah soal tarif spesial di HUT Jakarta ini tertuang dalam Surat Keputusan Kadishub DKI Jakarta Nomor e-0076 tahun 2022 yang diterbitkan pada 21 Juni 2022.

"Menugaskan kepada Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta, Perseroan Terbatas MRT Jakarta dan Perseroan Terbatas LRT Jakarta (Jakpro) untuk menyelenggarakan layanan transportasi umum massal pada tanggal 22 Juni 2022 dari pukul 00.00 sampai 23.59 WIB dengan ketentuan tarif layanan TransJakarta BRT dan Non BRT/Feeder, MRT Jakarta dan LRT Jakarta sebesar Rp 0,00 (nol rupiah)," tulis Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam SK tersebut.

Menariknya lagi, tarif gratis ini ternyata juga diterapkan untuk layanan Mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, TransJakarta Cares, dan penugasan Transportasi Jakarta lainnya. Nah seluruh biaya penumpang di hari ini nantinya bakal ditanggung oleh Dishub DKI Jakarta lewat subsidi.

Nah jadi jangan sampai ketinggalan ya, Urbanreaders. Manfaatkan tarif nol rupiah dari Dishub DKI yang hanya berlaku saat HUT ke-495 Jakarta ini!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait