Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pemprov Jatim Luncurkan Mobil Oksigen Keliling, Gratis untuk Umum

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemprov Jatim Luncurkan Mobil Oksigen Keliling, Gratis untuk Umum
Image: Mobil Reaksi Cepat Layanan Oksigen Gratis milik Pemprov Jatim. (Biro Humas Pemprov Jatim)

Surabaya - Masyarakat Jawa Timur (Jatim) patut berbahagia. Pasalnya Pemprov Jatim telah meluncurkan Mobil Reaksi Cepat Layanan Oksigen Gratis yang bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya pasien COVID-19, secara gratis.

Mobil yang memberikan layanan yang sifatnya mobile dan cepat itu kini tengah berada di Kota Madiun. Mobil ini akan keliling ke titik-titik puskesmas, rumah sakit, hingga rumah-rumah penduduk yang membutuhkan oksigen. Bahkan mobil ini bisa melayani masyarakat yang ada di pelosok Jatim.

"Mobil ini dilengkapi tabung kecil 1 meter kubik beserta regulatornya sejumlah 20 buah. Juga ada tabung yang besar untuk menukarkan tabung oksigen yang kosong, misalnya di puskesmas atau rumah-rumah warga yang isoman," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dikutip dari keterangan resminya, Kamis (12/8/2021).

Khofifah menjelaskan layanan mobil akan memberikan layanan gratis bersifat emergency yang akan lebih cepat menjangkau ke masyarakat. Harapannya, masyarakat yang membutuhkan oksigen bisa segera mendapatkannya.

Selain mobil oksigen, Pemprov Jatim juga telah menambah dua depo pengisian oksigen gratis, Selasa (10/8/2021) lalu. Lokasi baru itu berada di Kantor Bakorwil Pronvinsi Jawa Timur Madiun dan juga Jember.

Untuk depo pengisian oksigen Madiun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Ponorogo. Sementara depo Jember bisa dimanfaatkan untuk masyarakat di Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo, dan Banyuwangi Barat.

Penambahan dua depo baru ini otomatis membuat Jatim memiliki enam depo pengisian oksigen gratis saat ini. Mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang Raya, Jember, serta Madiun.

Nah untuk Urbanreaders yang ingin memanfaatkan layanan ini, cukup mendaftar secara online di sini.

Nanti kamu akan diarahkan untuk mengisi form pendaftaran. Lalu isi lengkap data yang dibutuhkan, termasuk hasil tes PCR atau antigen pasien yang membutuhkan oksigen tersebut. Kemudian, tinggal pilih deh waktu dan tempat pengambilan oksigen yang terdekat dengan lokasi kamu. 

Namun jika kamu ada kesulitan mengakses website tersebut, boleh kok langsung datang. Syaratnya, bawa identitas yang diperlukan (khususnya KTP) dan bukti swab positif atau keterangan sedang isoman atau isoter pasien yang membutuhkan oksigen tersebut.

"Kami terus berikhtiar untuk memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat Jawa Timur yang membutuhkan, dalam hal ini oksigen," pungkas Khofifah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait