beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Penampakan Wuling Air EV Berpoles Desain G20 Summit

Fitri Nursaniyah,
10 November 2022 13.07.28 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penampakan Wuling Air EV Berpoles Desain G20 Summit
Image: Mobil Wuling Air EV untuk KTT G20. (Istimewa)

Jakarta - Wuling Air EV yang menjadi mobil resmi KTT G20 Bali dipoles cantik dengan desain bertema G20.

Wuling Motors menawarkan dua desain corak bertema KTT G20, yang pertama didominasi warna oranye dan yang kedua didominasi warna merah muda.

Untuk desain pertamanya, Wuling Air EV terinspirasi dari batik Megamendung asal Cirebon. Batik ini memiliki filosofi kebebasan, bersahabat, dan ketenangan.

Terdapat pula desain siluet ornamen bersejarah Indonesia seperti Monas, Candi Prambanan, dan Pura Penataran Agung Lempuyang.

Terdapat tulisan 'Shaping Clean Tomorrow' yang berarti semangat menuju masa depan yang bersih dengan kendaraan ramah lingkungan.

Pada bagian atap, mobil dilengkapi stiker dan logo G20 Indonesia 2022. Ini menjadi identitas Official Car Partner di ajang KTT G20. Di kaca depannya juga terdapat tulisan tema KTT G20 yaitu 'Recover Together Recover Stronger'.

1668060357-wuling-air-evv.pngSumber: Wuling Air EV untuk KTT G20. (Istimewa)

"Rasa bangga dan komitmen kami untuk mendukung berlangsungnya KTT G20 ditunjukkan juga melalui desain livery pada 300 unit Air ev sebagai official car partner," ucap Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam keterangan resminya, Kamis (10/11/2022).

Desain pada mobil listrik Wuling Air EV melambangkan persatuan dan keberagaman Indonesia. Kata Dian, desain ini juga mencakup visi global Wuling yaitu menciptakan masa depan yang lebih bersih.

Sebagai mobil yang diproduksi di Indonesia, Wuling Air EV yang menjadi mobil partner KTT G20 Indonesia ini juga mematri kalimat 'Made in Indonesia' di mobilnya. Mobil ini dibuat di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat oleh anak bangsa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait