beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Presiden Rusia Vladimir Putin Dipastikan Tidak Hadiri KTT G20 di Bali

Putri Rahma,
10 November 2022 12.52.07 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Presiden Rusia Vladimir Putin Dipastikan Tidak Hadiri KTT G20 di Bali
Image: Presiden Rusia, Vladimir Putin. (kremlin.ru)

Jakarta - Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan tidak menghadiri penyelenggaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022 di Bali pada pekan depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Protokol Keduataan Besar Rusia Yulia Tomskaya yang mengatakan bahwa delegasi Rusia akan diwakili oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov akan memimpin delegasi Rusia ke G20. Program Presiden Putin masih sedang dikerjakan, dia bisa berpartisipasi secara virtual, " ujar Yulia Tomskaya di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Diketahui, sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky belum bisa dipastikan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, karena masih mempertimbangkan situasi di negara masing-masing.

“Beberapa hari yang lalu, saya sudah bertelepon, berbicara lewat telepon dengan Presiden Putin dan Presiden Zelensky. Beliau menyampaikan akan hadir kalau kondisinya memungkinkan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan saat ini sudah ada 17 kepala negara atau kepala pemerintahan yang akan hadir pada KTT G20 di Bali, termasuk di antaranya Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping.

Menurut Jokowi, kehadiran para pimpinan negara tersebut dalam KTT G20, merupakan suatu kehormatan melihat kondisi dunia yang tidak kondusif.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait