beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Pendiri TikTok Zhang Yiming Mengundurkan Diri Sebagai CEO ByteDance

Afid Ahman,
20 Mei 2021 11.14.39 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pendiri TikTok Zhang Yiming Mengundurkan Diri Sebagai CEO ByteDance
Image: Zhang Yi Ming Founder TikTok- SCMP

Jakarta - Zhang Yiming, salah satu pendiri TikTok, mengundurkan diri sebagai CEO ByteDance.

Pengumuman tersebut disampaikan ke karyawan lewat memo internal. Sosok penggantinya pun telah ditunjuk, dia adalah Rubo Liang.

Dalam memonya, Zhang mengatakan keputusannya ini sudah dipertimbangkan sejak beberapa bulan lalu. Dia menilai bila dia hengkang dari jabatannya sebagai CEO dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi ByteDance.

Selain itu Zhang menilai Liang adalah sosok yang tepat untuk menggantikannya. Sebab Liang  yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sumber Daya Manusia, telah memajukan perusahaan dengan mempekerjakan orang yang tepat dan mengelola dengan sangat baik.

"Sebenarnya, saya kekurangan beberapa keterampilan yang membuat manajer ideal. Saya lebih tertarik menganalisis prinsip-prinsip organisasi dan pasar, dan memanfaatkan teori-teori ini untuk mengurangi pekerjaan manajemen, daripada benar-benar mengelola orang," tulis Zhang seperti dikutip dari Reuters.

"Demikian pula, saya tidak terlalu sosial, lebih suka aktivitas soliter seperti online, membaca, mendengarkan musik, dan merenungkan apa yang mungkin dilakukan," tambahnya.

Selama enam bulan ke depan Zhang akan bekerja dengan Liang untuk memastikan transisi kepemimpinan yang mulus sehingga tidak mengganggu kinerja perusahaan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait