menu
user
URnews

Penembakan Massal di Colorado AS, 10 Orang Tewas

Griska Laras,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penembakan Massal di Colorado AS, 10 Orang Tewas
Image: Ilustrasi penembakan massal di Colorado/ANTARA

Jakarta - Penembakan massal terjadi di salah satu toko swalayan di Boulder, Negara bagian Colorado, Amerika Serikat, Selasa (23/3/2021).

Insiden berdarah itu terjadi di toko grosir Raja Soopers sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Kepala Kepolisian Boulder, Maris Herold, menyebut 10 orang tewas dalam insiden itu, termasuk seorang petugas polisi yang pertama kali tiba di lokasi kejadian.

Polisi yang diidentifikasi sebagai Eric Talley (51). Dia adalah veteran yang telah bekerja selama 11 tahun di pasukan Boulder.

"Saya harus memberi tahu Anda tentang aksi heroik petugas ini ketika dia kebetulan berada di tempat kejadian. Petugas yang menyebabkan kejadian itu, dia yang pertama kali tiba di tempat itu dan dia ditembak secara fatal," kata Herold dalam konfirmasi pers yang diadakan beberapa jam setelah insiden penembakan.  

“Hati saya untuk para korban insiden ini. Saya kasih sayang kepada petugas polisi dan saya sangat menyesal karena Kehilangan Talley. "

Menurut laporan USA Today, seorang tersangka penembakan telah diamankan. Namun masih belum diketahui motif pelaku.  

Insiden ini merupakan penembakan massal mematikan kedua yang terjadi dalam sepekan di Amerika Serikat .

Pada 15 Maret lalu, aksi penembakan massal terjadi di 3 lokasi di Atlanta dan sekitarnya. Aksi tersebut menewaskan 8 korban jiwa, termasuk 6 perempuan Asia.


 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait