Hot News

Medan - Isolasi daerah yang akan dilakukan di Kepulauan dalam waktu dekat semula akan diikuti dengan penutupan akses penerbangan hingga jalur masuk dari pelabuhan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara ternyata dibatalkan dan digantikan dengan peraturan lain. 

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan rencana tersebut akan digantikan dengan mewajibkan setiap warga yang akan masuk ke Kepulauan Nias wajib membawa surat keterangan hasil pemeriksaan swab test. 

"Setelah kita koordinasikan, Nias nanti kita arahkan penumpangnya yang kita isolasi, dia harus membawa surat swab." ujar Edy pada Selasa (15/9/2020). 

Edy menjelaskan dalam menjalankan isolasi daerah, transportasi penerbangan dan pelabuhan akan tetap berjalan dan tidak bisa ditahan, namun akan diberlakukan sistem isolasi bagi yang masuk ke Nias. 

"Pelabuhan dan bandara tetap berjalan, tetapi yang boleh menggunakan itu adalah orang kesehatan, orang keamanan. Yang tidak, kami berlakukan untuk swab, tetapi tetap dilakukan isolasi. Jadi, kalau anda mau berangkat ke Nias, diperlakukan seperti itu," ujarnya. 

Untuk pelaksanaan isolasi daerah ini, Edy menjelaskan bahwa pemerintah telah menyiapkan sejumlah bantuan logistik untuk warga yang diisolasi karena datang ke Pulau Nias. 

Gubernur juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan bantuan logistik yang akan digunakan untuk warga yang diisolasi karena datang ke Pulau Nias

"Ini sedang kita siapkan, tadi dirapatkan oleh Forkopimda. Untuk rakyat, untuk orang yang harus diisolasi, rakyat yang harus dirawat ini akan disiapkan logistiknya," tambahnya.  


Loading ..