menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Penganiaya Perawat RS Siloam Minta Maaf, Sebut Tersulut Emosi

Griska Laras,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penganiaya Perawat RS Siloam Minta Maaf, Sebut Tersulut Emosi
Image: Foto: via Beritasatu/Yoke Firmansyah

Palembang - Pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Sriwijaya, Jason Tjakrawinata alias JT, resmi ditetapkan sebagai tersangka, Sabtu (17/4/2021).

Jason terlihat melihat baju tahanan dengan tangan di borgol dalam pesanan pers di Mapolrestabes Palembang, Sabtu (17/4/2021). 

Di depan awak media, dia mengaku salah dan meminta maaf atas tindakannya kepada semua pihak, terutama kepada korban. 

Baca juga: Kronologi Keluarga Pasien Aniaya Perawat RS Siloam Palembang

"Saya ingin menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya kepada korban, kepada keluarga korban, kepada semua pihak yang bersama korban, dan juga pihak RS Siloam, saya mengakui sudah melakukan tindakan yang kurang baik," katanya dalam video yang diunggah kanal YouTube Humas Polrestabes Palembang, Sabtu (17/4/2021). 

Jason beralasan dirinya lelah bekerja sekaligus menolak rumah sakit untuk menjaga sang anak. Karena itu saat mendengar anaknya terluka langsung tersulut emosi.

"Dikarenakan saya mungkin karena sudah kelelahan karena sudah 4 hari menjaga anak saya, apalagi di bulan ramadan ini dan juga dengan panas matahari jadi saya tersulut emosi sesaat. Saya mohon kepada pihak yang merasa dirugikan, kepada korban untuk dibukakan pintu maaf bagi saya. Saya benar-benar tersulut emosi sesaat saja," paparnya.

Atas perbuatannya, Jason disangka dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan terancam hukuman 2 tahun penjara.

Baca juga: Seorang Pria Keramas di Keran Air Minum PAM Jaya, Bisa Dipidana

"Tersangka terancam penjara selama dua tahun. Dari hasil pemeriksaan tersangka sudah mengakui perbuatannya," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira.

Selain kasus penganiayaan, Jason juga dijerat pasal perusakan barang karena sempat merusak ponsel milik perawat berinisial AR yang merekam kejadian.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jason diamankan di Rumah Pengaman di Kabupaten Komering Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (16/4/2021) malam.

Sebelumnya, dia membuat heboh publik setelah melakukan kekerasan terhadap seorang perawat wanita berinisial CRS di RS Siloam Sriwijaya Palembang. Aksi tersebut oleh rekam CRS dan viral di media sosial.
 
Dalam video yang menekankan, Jason yang mengenakan kaos merah dan topi terlihat menjambak CRS dan mendorongnya.

Berdasarkan keterangan dua rekan CRS, Jason juga menendang, mendorong, dan memukul wajah sang perawat. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait